Mengapa anda harus melakukan root terhadap perangkat android anda?

Seperti yang telah kami bahas di beberapa posting sebelumnya tentang root dan beberapa aplikasi yang butuh atau perlu untuk di root agar bisa di install dan dijalankan di perangka android anda. Beberapa pengguna perangkat android baik tablet ataupun smartphone android bertanya atau ragu untuk melakukan root terhadap perangkat android mereka meski kemudian kami menjelaskan, bahwasanya tidak ada masalah atau tidak akan menyebabkan kerusakan fatal jika kita melakukan root.

root, android, customRom
Alasan mengapa harus dilakukan root terhadap android

Dan kemudian kami mencoba untuk mengumpulkan beberapa keuntungan yanga akan menjadikannya sebagai alasan, mengapa kita perlu untuk melakukan root terhadap perangkat android. Tetapi sebelumnya anda perlu sadari, proses root adalah merupakan proses untuk menghilangkan batasan – batasan yang di berikan oleh vendor atau produsen jenis perangkat android yang anda miliki, dan jika anda membelinya baru, root bisa membatalkan klaim garansi yang seharusnya anda dapatkan jika nantinya terjadi kerusakan yang fatal. Tetapi lagi – lagi bukan rootnya yang akan menyebabkan hal tersebut tetapi kemungkinan aplikasi atau CustomRom yang anda install bisa menyebabkan hal ini.

Berikut sejumlah alasah mengapa atau apa keuntungan melakukan root :

  1. Memungkinkan anda untuk menginstall Custom ROM.
  2. Memungkinkan anda untuk membackup total keseluruhan sistem dan data yang ada di perangkat android anda, dengan aplikasi Titanium Backup.
  3. Menjadikan perangkat anda benar – benar kepunyaan anda. Artinya anda sepenuhnya dapat dengan mudah mengelola perangkat anda tanpa khawatir terbatasi oleh batasan – batasan yang di buat pabrik.
  4. Memungkinkan anda untuk terbebas dari iklan. Seperti yang biasa kita alami jika kita menggunakan aplikasi yang sifatnya gratis maka sudah pasti akan sering muncul iklan saat kita membuka aplikasi tersebut, Nah hal ini bisa anda hindari dengan menginstall aplikasi untuk memblokir iklan – iklan tersebut dan ini hanya bisa dilakukan di perangkat yang telah di root.
  5. Otomatisasi aplikasi. Mungkin anda sudah tahu aplikasi Task Manager, yang memungkinkan kita untuk mengotomatisasi hampir setiap aspek dari smartphone kita, seperti saat memasng headphone, lokasi tertentu kami. Kita dapat membuat jadwal untuk menjalankan aplikasi tertentu, mengirim pesan teks atau memainkan lagu. Semuanya dikelola oleh aplikasi ini. Sebenarnya Ia juga bekerja tanpa akses root, tapi dengan mereka kita akan dapat mengakses daftar lengkap kemungkinan interaksi, seperti aktivasi internet, GPS, kontrol layar, kecepatan CPU, dan masih banyak lagi.
  6. Memungkinkan anda untuk menghemat batterai.

Mungkin itu yang bisa kami jelaskan beberapa keuntungan melakukan root terhadap perangkat android.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.