Beberapa hari yang lalu, saya bertemu dengan seorang teman SAM yang sama – sama tergabung dalam satu group alumni di WhatsApp. Tapi sebenarnya kami juga terhubung dalam akun WhatsApp sebelumnya secara personal, namun memang jarang sekali berkomunikasi. Dan seperti biasa di akun group WA tersebut kami selalu saling memposting cerita – cerita lucu masa lalu dimana kita masih satu sekolah.

WhatsApp
Cara mengatasi pesan WA telat masuk

Nah kebetulan teman saya ini jarang sekali memberikan komentar atau bahkan telah mengirim komentar sedang pesan dengan topik berbeda sudah dikirim oleh teman yang lain. Oleh karenanya, saya tanyakan, mengapa dia jarang sekali memberikan tanggapan ataupun komentar- komentar yang dipost oleh teman yang lainnya.

Dan ternyata jawaban teman saya tersebut tidak jauh beda mungkin dengan apa yang anda alami, yakni pesan atau notifikasi telat untuk masuk.

Tanpa pikir panjang saya pinjam ponsel teman tadi dan mencoba mengirim pesan dari ponsel saya sendiri, dan benar memang butuh waktu 3 – 5 menit agar pesan bisa masuk, kenapa ya? Dan dengan permisi saya mencoba untuk otak – atik ponsel teman tadi, dan jrennng……!! setelah mencoba mengirim pesan lagi, ternyata pemberitahuan atau notifikasi pesan baru di WA langsung masuk, ingin tahu caranya?

  1. Pertama cek jaringan operator anda, jika memungkinkan gunakan jaringan 3G. Saat ini jaringan 3G sudah hampir merata di daerah – daerah dan kota kecil.
  2. Periksa pengaturan smartphone, pastikan anda sedang tidak mengaktifkan fitur hemat baterai, jika sedang aktif, disable saja.
  3. Cek versi, atau buka saja Google Play Store dan lakukan update jika anda belum menggunakn versi terbaru.
  4. Bersihkan Cache aplikasi WhatsApp, dengan cara masuk ke pengaturan/ Setting -> Manajer Aplikasi -> buka tab Semua, kemudian cari aplikasi WhatsApp, tap dan tekan tombol Hapus Cache, kemudian restart perangkat anda.
  5. Jika masih tidak bisa, Hapus aplikasi WhatsApp, restart perangkat android anda kemudian pasang/install lagi.

Semoga berhasil…!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
33

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *