Mengapa Smartphone Android Anda Butuh Lama Saat Dicharge?

Biasanya saat baru pertama kita membeli sebuah perangkat elektronik semuanya sesuai dengan harapan. Sama halnya dengan sebuah smartphone, sehari 2 hari atau bahkan dalam satu bulan semuanya berjalan dengan baik tidak ada kendala yang berarti. Namun semakin lama biasanya semuanya menjadi berbeda, salah satu hal yang semakin terasa adalah waktu yang dibutuhkan untuk mengisi batterai alias ngecharge.

charger rusak, tips mengisi batterai
Sebab lama saat mengecharge perangkat android

Biasanya saat baru kita beli smartphone kita hanya butuh hitungan menit untuk melakukan pengisian batterai. Namun semakin lama digunakan juga semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk mengisi penuh batterai. Nah mengapa demikian? apa yang terjadi dengan perangkat android anda tersebut.

Beberapa yang bisa menjadi penyebab lambatnya atau lamanya waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pengisian batterai perangkat android anda, yang diataranya adalah :

  1. Cek dan pastikan kabel yang biasa anda gunakan untuk mengecharge. Pastikan tidak ada kabel yang rusak, putus atau sekedar mengelupas.
  2. Cek Konektor kabel charger baik yang ke perangkat android anda atau jika anda menggunakan charger dengan kabel yang bisa dilepas juga cek konektor ke adaptor biasanya konektor usb, pastikan tidak karat.
  3. Periksa keluaran adaptor, pastikan sesuai dengan yang tertera di keterangan.
  4. Periksa konektor stop kontak (listrik) pastikan semua konektor dalam kondisi baik.
  5. Terakhir cek konektor charger di perangkat android anda, pastikan tidak karat atau tidak goyan. Karena biasanya dan sering terjadi konektor goyang karena salah dalam mencabut saat anda selesai menge-charge.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.