Mengapa Smartphone Android Cepat Panas?

Pada postingan kali ini saya akan coba share mengenai apa penyebabnya dan bagaimana mengatasi smartphone yang cepat panas. Seperti kita ketahui, saat ini hampir semua smartphone yang beredar dipasaran di dominasi oleh operating system yang satu ini, yaitu Android. Mulai dari Android versi awal hingga Android versi terbaru bisa Anda temukan pada semua smartphone tersebut.

smartphone yang terlalu panas

Kemudahan yang ditawarkan oleh smartphone berbasis Android ini mungkin menjadi salah satu alasan banyak orang memilih produk tersebut. Namun tidak selamanya smartphone berbasis Android bisa digunakan dengan lancar dan tanpa kendala. Nah, disini Anda harus benar benar jeli untuk mengetahui, apa saja problem yang sering timbul oleh smartphone tersebut. Pada artikel kali ini kami akan coba memberikan beberapa problem yang sering ditimbulkan oleh smartphone berbasis Android, salah satunya adalah cepat panas.

Banyak debu dan kotoran
Jika Anda perhatikan dengan seksama, bagian bagian tertentu dari smartphone sering terdapat debu atau kotoran yang berada pada bagian sela sela smartphone tersebut. Debu ini bisa berpotensi mengakibatkan panas karena sirkulasi udara pada sela sela tersebut terhalang. Tips sederhana yang bisa Anda lakukan adalah membersihkan debu tersebut menggunakan vacuum atau kuas halus. Tentunya dengan membongkar terlebih dahulu.

Penggunaan smartphone yang terlalu lama
Anda mungkin tengah menyenangi aneka game atau aplikasi terbaru pada smartphone Anda, sehingga penggunaannya bisa berlangsung selama berjam jam secara nonstop. Kondisi semacam ini banyak sekali menimbulkan dampak secara langsung, misalnya baterai yang cepat habis serta panas yang ekstrem. Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan karena kebiasaan tersebut, hendaknya gunakanlah smartphone dengan bijak. Atau jika kurang bisa mengurangi kebiasaan tersebut, Anda bisa menggunakan smartphone di dalam ruangan dengan suhu yang tidak terlalu panas.

Baterai yang sudah mulai drop
Kondisi baterai yang sudah ngedrop terkadang memaksa kita untuk sering mengisi baterai. Tentunya akan menimbulkan panas yang terjadi pada smartphone tersebut. Jika kondisi ini terjadi, maka disarankan untuk mengganti baterai dengan yang baru. Dan jika memang memungkinkan, belilah baterai yang original.

Demikian beberapa tips sederhana untuk mengatasi ponsel smartphone Android Anda yang sudah mulai menunjukkan gejala kerusakan dan panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *