Mengatasi Perangkat Android Yang Selalu Booting

Nah posting kami kali ini merupakan solusi untuk masalah yang paling umum terjadi terhadap perangkat Android. Dan sebenarnya juga merupakan masalah dapat dengan mudah diperbaiki. Biasanya, masalah loop boot atau booting yang berulang – ulang terjadi saat kita melakukan flashing ROM. Seharusnya anda harus tahu bahwa setelah update dengan firmware, perangkat memerlukan proses Wipe, yang kemungkinan anda melewatkan begitu saja proses wipe ini dan lansung saja anda merestart / reboot smartphone android anda.

Recovery Mode
Mengatasi Perangkat Android Yang Selalu Booting

Pada panduan kali ini kita mengasumsikan bahwa anda telah menginstal image pemulihan pada smartphone android anda : seperti CWM recovery, AmonRA, TWRP recovery. Nah, gunakan mode recovery ini untuk melakukan proses WIPE pada sistem smartphone android anda untuk mengatasi masalah booting yang terus menerus. Untuk masuk ke recovery mode setiap perangkat memiliki cara yang berbeda, jadi sebaiknya anda paham dengan perangakat anda tentang bagaimana masuk ke recovery mode sebagai contoh pada Smartphone Samsung Anda perlu menekan tombol Volume Up dan tombol Home secara bersamaan) sejenak setelah anda menyalakan tablet / smartphone. Setelah muncul pilihan kemudian untuk masuk pada Recovery Mode maka yang mesti anda harus lakukan adalah :

  • Gunakan tombol Volume untuk menavigasi melalui menu recovery.
  • Pilih “Advanced” dan pilih “Wipe dalvik cache”.
  • Kemudian kembali ke menu utama.
  • Kemudian pilih “wipe data factory reset”.
  • Kembali ke menu utama lagi dan kali ini pilih “wipe cache partition”.
  • Kembali dan pilih “reboot system now”.
  • Selesai dan Smartphone anda seharusnya sudah harus tidak lagi terjebak dalam masalah booting lagi dan dapat menjalankan OS android sebagaimana mestinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.