Mengatasi SD Card Error di Android KitKat.

Tidak ada sesuatu yang berjalan mulus dan sesuai dengan semua keinginan orang lain, apapun itu, karena memang jika ada seribu orang pasti memiliki seribu keinginan berbeda untuk hal yang sama. Android KitKat hadir dengan sesuatu yang penuh harapan, sebagai OS android terkini, KitKat dapat memenuhi keingin sebagian orang tapi tidak semunya. Salah satunya adalah hal yang berhubungan aplikasi dan SD Card. Jika di versi android sebelumnya kita dapat menginstall aplikasi di SD Card (memory eksternal), kini hal tersebut tidak dapat terjadi begitu saja di KitKat.

KitKat, SD Card, Aplikasi android, Play Store
SD Kitkat Fixed

Google sebagai pemegang paten dan pengembang OS android telah membatasi hak akses atau media_rw yang memungkinkan pengguna dapat menginstall apliaksi di Memory Eksternal (SD Card) sehingga mereka atau kita tidak dapat lagi menginstall aplikasi di memori eksternal. Mungkin hal ini bukan sebuah persolan bari mereka yang menggunakan perangkat android dengan memory internal besar, 16 GB atau bahkan 32 GB, tapi bagaimana dengan mereka yang menggunakan perangkat android dengan memery internal kecil? tentunya ini menjadi sebuah persoalan baru bagi mereka.

Namun kini anda tidak perlu khawatir lagi tidak bisa menginstall banyak aplikasi, karena beruntunglah ada “Jrummy”, developer yang menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan seputar aplikasi dan SD Card. Jrummy mengembangkan aplikasi yang dinamakan sebagai “SD KitKat Fixer” yang memungkinkan anda untuk menginstall aplikasi ke SD Card seperti pada android versi sebelumnya.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini anda butuh melakukan root terhadap perangkat android anda sebelumnya. Klik disini untuk download SD KitKat Fixer dari Play Store.

 

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.