Mengenal Android File Transfer

  • Bagikan
Tips Android File Transfer
Tips Android File Transfer

Android adalah sistem operasi mobile yang cukup unik, dengan penetrasi yang luar biasa dalam waktu singkat berhasil menjadi primadona. Kali ini saya akan mengupas sedikit tentang File transfer antara Android dengan PC dan juga Mac. Seperti kita tahu Android adalah sistem operasi mobile yang open jadi semua pengembang atau produsen bisa menggunakannya.

Walaupun begitu Google Sendiri secara rutin merilis Device Resmi untuk Android ini yang biasa dikenal dengan seri Nexus. Mulai Nexus One yang kerjasama dengan HTC, kemudian Nexus S dan Nexus Galaxy yang kerjasama dengan Samsung. Salah satu ciri utama dari Android Phone seri Nexus adalah tidak adanya fitur Memori External didalamnya. Mirip apa yang dilakukan iPhone nya.. jadi tidak ada fitur untuk bisa expand memori external.

Kembali ke Android File Transfer, jika kita adalah pengguna Windows Operating Systemnya Microsoft kita bisa langsung menggunakan fitur File Transfer ini, cukup colokkan dengan Kabel USB maka kita bisa mengatur perlakuan Device Android kita. Lain halnya dengan pengguna Mac OS X buatan apple. Agar kita bisa menikmati Android File Transfer kita perlu download drivernya disini yang berukuran sekitar 7MB. Kemudian Install Aplikasinya.

Berikut langkah demi langkah Download dan Installasi Android File Transfer
Step 1: Download Aplikasinya disini
Step 2: Kemudian klik dua kali androidfiletransfer.dmg.
Step 3: Setelah itu Transfer/Drag Apps Android File Transfer ke Folder Applications.

Cara Menggunakan Android File Tranfer
Step 1: Colokkan Kabel USB bawaan Device Android kita dan sambungkan dari USB di Mac kita yang masih tersedia
Step 1: Buka Aplikasi Android File Transfer agar ada konfigurasi tersimpan untuk pertama kali (biasanya nanti akan terbuka otomatis setiap kita mencolokkan Android Kita).
Step 3: Setelah itu akan muncul semacam Finder dimana kita bisa delete, menambah dan copy data dari Android Device kita. Dengan ini kita bisa juga upload hingga maximal 4G(satu ukuran filenya)

Butuh Bantuan silahkan bukan menu Help > Android File Transfer untuk pelajari lebih jauh.

  • Bagikan

Respon (5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.