Mengenal VoLTE, dan Bagaimana Cara Mengaktifkannya?

VoLTE atau yang biasa disebut Voice over LTE merupakan layanan yang memungkinkan kita untuk melakukan dan menerima panggilan telepon di jaringan 4G.

Buat sebagian dari kita yang membutuhkan komunikasi yang real-time dan simultan antara aktivitas menggunakan layanan data dan panggilan telepon, situasi di atas bisa jadi membuat tidak nyaman. Namun, kita tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah tersedia layanan yang bisa menjadi solusi atas kendala tersebut, yakni Voice over Long-Term Evolution (VoLTE).

Cara Mengaktifkan Layanan VoLTE
Cara Mengaktifkan Layanan VoLTE

Seperti namanya, Voice over LTE adalah apa yang terjadi ketika operator Anda mengizinkan Anda untuk melakukan panggilan telepon melalui koneksi LTE Anda alih-alih jaringan suara lawas.

Verizon Wireless, misalnya, secara tradisional menggunakan 1XRTT untuk semua panggilan suara Anda, mengandalkan LTE untuk data. Ini dulu mengapa ponsel Verizon tidak dapat menggunakan suara dan data secara bersamaan.

AT&T dan T-Mobile mengandalkan kombinasi LTE untuk data dan HSPA + untuk panggilan dan akan turun ke sinyal 3G saat berbicara dengan seseorang di saluran lain. Dengan VoLTE, kedua skenario ini tidak diperlukan lagi.

Beberapa manfaat jika kamu menggunakan layanan VoLTE:

VoLTE merupakan layanan yang memungkinkan kita untuk melakukan dan menerima panggilan telepon di jaringan 4G. Dengan menggunakan layanan VoLTE, kita bisa memperoleh tiga manfaat utama, yakni:

  1. Bebas berselancar mengakses layanan internet, streaming video, bermain games, saat tersambung dengan panggilan telepon suara
  2. Menelepon dengan suara lebih jernih dengan kualitas HD berbasis jaringan 4G
  3. Terhubung lebih cepat daripada menggunakan layanan panggilan telepon biasa dan Voice over Internet Protocol (VoIP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.