Mengendalikan PC – Microsoft dengan handle Android

Jika pada posting sebelumnya kami membahas bagaimana kita meremote atau mengendalikan sebuah PC atau laptop dari jarak jauh dengan menggunakan Teamviewer. Pada posting kali ini kami ingin membahas hal yang serupa tak sama. Kami akan sharing dengan apa yang telah kami coba yaitu mengendalikan atau meremote PC yang menggunakan OS microsft windows melalui perangkat atau handle android yang kami miliki.

Satu hal yang perlu anda siapkan adalah mengunduh aplikasi RD (Remote Dekstop) untuk handle android yang anda miliki, dan satu hal juga yang tidak kalah pentingnya adalah anda mesti menggunakan PC atau laptop dengan sistem operasi windows 7 atau windows 8. Untuk lebih jelasnya berikut langkah – langkah yang anda perlu untuk meremote PC / Laptop anda :

  1. Pengaturan di PC / Laptop
    • Buka Control Panel dengan klik tombol  Start -> Control Panel > System. Atau untuk lebih mudahnya anda bisa menekan tombol logo windows + tombol Pause Break secara bersamaan sehingga muncul halaman seperti gambar dibawah ini :

      Cara Meremot PC/Laptop windows dari handle android
      Cara Meremot PC/Laptop windows dari handle android

    • Klik Menu Remote Setting yang ada di panel sebelah kiri.
    • Kemudian klik pada tab Remote, dan pada jendela Remote klik pada piliha “Allow Remote Connections to this Computer, kemudian jangan lupa anda beri  tanda centang / ceklis pada “Allow Connections only from computer running Remote Dekstop With Network Level Authentications (Remcomended),  seperti pada gambar dibawah.

      Cara Meremot PC/Laptop windows dari handle android
      Cara Meremot PC/Laptop windows dari handle android

  2. Pengaturan Di Handle Android
    • Download Aplikasi RD untuk handle android anda
    • Install dan kemudian jalan aplikasi RD tersebut, selanjutnya anda tekan tombol + .
    • Masukkan nama untuk koneksi, nama host atau alamat IP dari PC yang akan anda remote, dan log-in kredensial jika Anda ingin pengturan terebut anda simpan. Jika Anda membiarkannya kosong, setiap kali anda ingin melakukan remote Anda akan diminta untuk melakukannya seperti pada awal koneksi. Tekan “Selesai” untuk menyimpan koneksi remote desktop.Add_remote_PC_1png
    • Tap pada koneksi yang baru Anda buat untuk menghubungkannya. Jika Anda mendapatkan sertifikat dipercaya cepat, pilih “Trust Once” jika anda ingin tiap kali akan terhubung akan diminta atau pilih “Trust Always” untuk sekali ini saja dan berikutnya tidak akan muncul perintah ini lagi . Berikutnya tampilan PC/Laptop anda akan tampil di screen handle android anda.Remote_PC_2
    • selesai

    Selamat mencoba

7 Comments

  1. maaf mau nanya, apakah tampilan di laptop maupun di android tidak bisa sama setelah dikoneksikan? setiap saya koneksikan, di android masuk ke dekstop tapi di laptopnya malah standby, setiap saya mau masuk ke dekstop laptop, koneksinya malah putus.
    mohon solusinya
    terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.