Mengesankan! Nokia 5.1 Plus Sudah Bisa Menikmati Android 10

Telah diumumkan pada minggu lalu bahwa pembaruan Nokia 3.1 Plus sudah dapat menikmati Android 10. Dan pada minggu ini HMD Global kembali memberikan kabar gembira yang mengatakan bahwa Nokia 5.1 Plus telah mendapatkan upgrade Andorid 10. Memang pada saat peluncuran awal Nokia 5.1 Plus pada akhir tahun 2018 sudah di janjikan bahwa smartphone tersebut akan mendapat pembaruan keamanan selama tiga tahun dan pembaruan OS dua tahun.

Nokia 5.1 Plus pertama kali datang dengan sistem operasi Android Android 8.1 (Oreo). Jadi, mendapat pembaruan Android 10, para pengguna Nokia 5.1 Plus kini bisa menikmati beberapa fitur terbaru yang ada di dalam sistem operasi tersebut. Pertama, pengguna bisa mengoperasikan Nokia 5.1 Plus dengan kontrol yang lebih cepat dan intuitif berkat Gesture Navigation. Selain itu, Nokia 5.1 Plus yang sudah berjalan dengan Android 10 juga bisa menikmati fitur Smart Reply.

Nokia 5 1 Plus
Nokia 5 1 Plus

Fitur tersebut lebih cerdas dalam merespon pesan yang diterima oleh pengguna dengan kata serta juga dengan tindakan. Ada juga fitur Privacy Controls yang memberi lebih banyak kontrol terhadap data pribadi pengguna pada satu tempat. Selain itu, ada juga fitur lain seperti opsi pengaturan berbagi lokasi dan Focus Mode yang dapat memblokir aplikasi tertentu ketika pengguna memerlukan konsentrasi pada hal-hal penting.

Nokia 5.1 Plus sendiri diperkenalkan oleh HMD Global dan diboyong oleh HMD Global ke pasar Indonesia pada awal tahun lalu dan datang dengan sistem operasi Android 9 Pie. Dapur pacu Nokia 5.1 Plus telah ditenagai chipset Mediatek MT6771 (Helio P60) yang dibangun dengan fabrikasi 12 nm. Chipset ini juga disandingkan dengan RAM sebesar 3 GB dan internal storage 32 GB. Nokia 5.1 Plus dibekali dual-camera di bagian belakang dengan konfigurasi 13 MP f/2.0 kamera utama dan 5 MP sebagai sensor kedalaman untuk foto bokeh. Dan bagian depan ada selfie-camera 8 MP.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.