Mengubah Tampilan Android Versi Lama Menjadi Tampilan ICS

Setiap pengguna SmartPhone pasti ingin memiliki perangat ponsel cerdas seri terbaru yang tentunya dilengkapi dengan OS versi terbaru. Namun tak jarang seseorang karena saking cintanya dengan perangkatnya yang lama, mereka tidak mau ganti dengan perangkat keluaran terbaru, karena sekan mereka sudah sehati dan merasa comfort dengan perangkat SmartPhone tersebut.Android-4-ICS

Namun tak mustahil kita saat melihat tampilan terbaru dari OS tertentu, kita juga ingin membuat perangkat yang kita miliki menggunakan OS terbaru tersebut, namun harus dipikir 2 kali karena saat kita memutuskan untuk menginstall dengan OS baru, segala setting dan aplikasi yang ada pastinya akan hilang. Hmm… terkadang hal itulah yang membuat kita mengurungkan niat menggunakan OS terbaru dengan tampilan stylish dan lebih bagus.

Jika anda ingin hanya ingin menggunakan tampilan Android Ice Cream Sandwich (ICS) sedang perangkat anda masih menggunakan Android Froyo atau Ginger Bread, mungkin tips berikut ini bisa membantu anda mewujudkan keinginan anda, berikut tipsnya :

  1. Download aplikasi Go Launcher EX (gratis) atau ADWlauncher EX (berbayar).
  2. Setelah anda download langsung saja install di perangkat android anda.
  3. Berikutnya setelah anda install, anda perlu untuk mendownload aplikasi tema, ICS GO Launcher EX Theme jika anda menggunakan Go Launcher EX dan Ice Cream Sandwich (Theme) jika anda menggunakan launcher ADWlauncher EX.

Setelah anda install tema tersebut sebenarnya sudah selesai jika hanya tema saja, namun untuk membuat perangkat anda benar – benar sempurna layaknya tampilan ICS, anda masih membutuhkan aplikasi lainnya seperti screen lock, dialer dan widget serta live wallpaper (ICS LWP). Dan untuk menginstall Screen Lock anda membutuhkan aplikasi tambahan yang dinamakan dengan GO.

Kesemua aplikasi tersebut bisa anda dapat di Android Market.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.