Mudahnya Backup Data Smartphone Android Dengan SyncDroid

Data adalah nyawa dalam dunia teknologi. Kehilangan data seakan hilang separuh nyawa, apalagi jika yang hilang adalah data – data penting dan rahasia, rahasia perusahaan ataupun rahasia pribadi. Oleh karenanya sebaiknya data – data penting tidak hanya disimpan dalam satu macam perangkat saja. Smartphone saat ini merupakan media menyimpan data yang paling fleksibel. Selain mudah dibawa kemana – mana, kita juga dapat langsung membuka data – data kantor tanpa memerlukan laptop.

SyncDroid, Cara Backup Data, Download aplikasi android
SyncDroid – Aplikasi Backup Data Smartphone Android

Nah karena kemudahan dan fleksibilitas smartphone ditambah lagi saat ini smartphone mampu menampung data hingga 32 GB dan bahkan beberapa diataranya memiliki kemampuan hingga 64 GB tidak jarang orang memilih menyimpan data di smartphone. Namun bagi anda juga yang memilih untuk menyimpan data – data penting di smartphone kami sarankan untuk tidak lupa melakukan backup untuk jaga – jaga perangkat memory error / rusak atau smartphone kita hilang.

Lantas bagaimana caranya? Sebenarnya beberapa produsen smartphone android telah menyediakan software atau aplikasi untuk komputer untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan maintenance smartphone tersebut termasuk backup dan restore seperti KIES khusus untuk ponsel merek Samsung. Namun bagi anda yang menggunakan smartphone merek tertentu dan tidak tersedia aplikasi seperti kami maksud, anda dapat menggunakan aplikasi SyncDroid untuk komputer. Dan tidak hanya dengan komputer SyncDroid juga memiliki fitur untuk membackup data smartphone langsung ke akun dropbox anda.

Bagaimana tertarik kan? Silahkan anda download aplikasinya di Play Google atau klik disini langsung dari perangkat android anda. Dan juga download aplikasi SyncDroid untuk PC Windows, klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *