Mudahnya Transfer File Antar Android Tanpa Menggunakan Bluetooth

Penggunaan Bluetooth saat ini sudah hampir tidak begitu difungsikan lagi, karena dengan semakin canggihnya teknologi saat ini menjadikan bluetooth semakin tersingkirkan. Salah satu diantaranya dengan hadirnya Aplikasi Share Link pada Android Asus.

Salah satu kelebihan dari Share Link disini adalah kecepatannya yang jauh lebih cepat jika dibandingkan menggunakan Bluetooth atau kabel USB terutama jika ukuran yang akan dikirim cukup besar. Jika kalian mencari aplikasi yang dapat digunakan untuk transfer file, foto, apk, musik dan video antar android atau android dengan PC atau malah sebaliknya, tidak ada salahnya mencoba Asus Share Link, selain gratis aplikasi ini merupakan aplikasi resmi dari Asus yang pasti ada pada Android Asus.

Hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk transfer file:

Sebelum dapat melakukan transfer file, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu.

  1. Instal Aplikasi Share Link di Playstore, Jika menggunakan HP Asus, otomastis Share Link sudah include dalam daftar aplikasinya.
  2. Hubungan HP satu dengan HP yang kedua.

Cara Kirim atau Transfer Berbagai File Antar Andorid

  1. Buka Share Link, Lalu Hubungkan HP yang pertama dengan yang Kedua.
  2. Jalankan aplikasi Share Link pilih Receive atau Terima File pada HP penerima (Jika Transfer antar Android, maka pilih Dari Ponsel, Jika transfer dari Android ke PC, maka pilih Dari PC

    Gambar Tampilan HP Penerima 2
    Gambar Tampilan HP Penerima 2
  3. Ini tampilan sedang menunggu proses penerimaan

    Gambar Tampilan HP Penerima 3
    Gambar Tampilan HP Penerima 3
  4. Pada HP android pengirim pilih Send/Kirim File lalu pilih file mana yang ingin ditransfer, kemudian Checklist nama-nama file yang akan kita kirim (Jika yang akan dikirim berupa Foto pilih foto, jika Musik pilih Musik atau lainnya.
  5. Selanjutnya pilih Bagikan file yang dipilih

    Gambar Tampilan HP Pengirim 4
    Gambar Tampilan HP Pengirim 4
  6. Lalu pilih Kirim

    Gambar Tampilan HP Pengirim 5
    Gambar Tampilan HP Pengirim 5
  7. Inilah tampilan saat sedang proses pengiriman file berlangsung, proses dimana sedang dalam tahap pengkoneksian antara hp satu dengan hp yang kedua. Silahkan ketuk nama Pengirim tersebut ASUS_Z00RD
    Gambar Tampilan HP Pengirim 6
    Gambar Tampilan HP Pengirim 6

    Gambar Tampilan HP Penerima 4
    Gambar Tampilan HP Penerima 4

Sangat mudah bukan? Cara kirim file saat ini sangatlah mudah, sama seperti hanya membolak balikkan telapak tangan. Berbagai file dapat dikirim dengan mudah dan cepat, hanya dengan hitungan detik, file kita akan berpindah ke hp penerima.

Semoga tutorial ini bermanfaat bagi pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *