MWC 2022 Dijadwalkan Tetap Berlangsung, Meski ada Kekhawatiran Omicron, Kapan Jadwalnya!

  • Bagikan
MWC 2022 Barcelona
MWC 2022 Barcelona

MWC 2022 kembali akan melanjutkan konferensi tahunan seperti biasanya di Barcelona. Hal ini meski masih terdapat kekhawatiran yang berkembang seputar COVID-19 dan penyebaran varian baru Omicron.

MWC 2022
MWC 2022

image source

Seperti yang dikatakan oleh John Hoffman, selaku CEO Asosiasi GSM (GSMA), dalam sebuah postingannya pada situs web MWC bahwa acara tersebut akan digelar dengan pengamanan yang ketat. Disamping itu juga upaya berkelanjutan dari para pakar kesehatan, ilmuwan, dan Pemerintah. Bahkan John percaya bahwa para pengunjung konferensi nantinya akan dapat “berkumpul dengan aman. ” tahun ini.

Saat ini keadaan global terus berkembang dan, satu hal yang semakin jelas, bahwasanya kita akan berhadapan dengan efek pandemi Covid-19 untuk tahun-tahun mendatang. Pada masa-masa seperti ini, kepemimpinan yang bertanggung jawab seharusnya menjadi lebih kritis dari sebelumnya. Jenis kepemimpinan ini mengilhami inovasi dan jenis investasi yang menggerakkan industri, masyarakat, dan ekonomi kita ke depan sambil menjaga keamanan komunitas kita.

Konferensi ini diharapkan memiliki lebih dari 1.500 peserta pameran yang datang dari 150 negara yang berbeda. MWC merupakan salah satu konferensi teknologi seluler terbesar dan biasanya merupakan kesempatan untuk melihat smartphone baru dari berbagai produsen yang berbeda. Pada tahun-tahun sebelumnya, konferensi ini telah menarik lebih dari 100.000 peserta.

Menurut pelacak harian New York Times Spanyol, rata-rata harian kasus COVID pada 9 Januari adalah 124.309.

MWC akan menjadi konferensi besar kedua yang melanjutkan pertemuan langsung setelah CES, yang memutuskan untuk berakhir sehari lebih awal. Pada September 2020 lalu, GSMA mengumumkan penundaan konferensi 2021 karena adanya pandemi COVID-19. Dan MWC menjadi salah satu pameran dagang terbesar pertama pada tahun 2021 yang batal karena pandemi. Akan tetapi, sebelum GSMA benar-benar mengumumkan bahwa pertunjukan itu dibatalkan, beberapa perusahaan telah memutuskan untuk tidak menghadiri MWC 2021 kemarin, Pertunjukan itu berlangsung akhir tahun pada bulan Juni.

Kendati begitu, hingga sekarang ini belum ada perusahaan yang mengumumkan apakah mereka akan keluar dari konferensi tersebut. Seperti halnya Amazon, Google, OnePlus, Lenovo, Microsoft, Nvidia, dan Intel termasuk di antara perusahaan yang keluar dari CES tahun ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.