Blackberry benar – benar ingin konsentrasi dengan smartphone android. Buktinya sebuah laporan baru menyebutkan jika perusahaan yang berbasis di Kanada ini disebutkan tengah menyiapkan perangkat  baru, dan tidak tanggung-tanggung, 3 perangkat baru sekaligus yang dalam masa penggarapan.

Blackberry Mercury
Blackberry Mercury

Dan lebih jauh dikatakan jika ketiga perangkat baru tersebut telah diakuisi oleh TCL dan juga Alcatel. Tiga perangkat baru tersebut dikatakan akan dikenal dengan nama Blackberry Neon, Argon dan Mercury nantinya.

Perangkat pertama Blackberry Neon yang dibangun sebagai kemitraan antara pihak Blackberry dengan Alcatel merupakan perangkat yang hadir untuk kelas Midrange.  Dikatakan jika Blackberry Neon ini akan memiliki layar 5,2 inci Full-HD dengan body case terbuat dari aluminium. Perangkat ini didukung oleh Chipset Snapdragon 617 dan RAM 3 GB.

Lebih lanjut dikatakan jika Blackberry Neon ini akan memiliki media penyimpanan internal 16 GB dengan kamera belakang 13 MP dan kamera selfi 8 MP serta mendukung fitur Quick Charge untuk baterai 2610 mAh. Satu hal yang tidak lepas dari salah satu ciri-ciri perangkat Blackberry adalah dimana Blackberry Neon ini tidak memiliki tombol / keypad fisik. Dan kabarnya Blackberry Neon ini akan mulai tersedia dipasaran di bulan Juli dan Agustus tahun ini.

Perangkat Blackberry kedua adalah Blackberry Argon. Perangkat ini dikabarkan akan memiliki layar 5,5 inci qHD dengan dukungan chipsset 820 dan RAM 4 GB serta media penyimpanan internal 32 GB. Berbeda dari Blackberry Neon yang tidak memiliki keypad fisik, Blackberry Argon dilengkapi dengan keypad QWERTY. Disamping itu ciri-ciri sebagai perangkat High-end tampak dalam Blackberry Argon ini, dimana dikatakan Fitur sidik jari disematkan pada perangkat ini.

Untuk kinerja, Blackberry Argon dibekali dengan kapasitas baterai 3000 mAh dengan fitur Quick Charge 2.0 dan port USB Type-C pengisian. Dalam hal kamera, Blackberry Argon memiliki kamera belakang 21MP dan kamera depan untuk selfie 8MP.

Perangkat Blackberry ketiga adalah Blackberry Mercury, yang kabarnya memiliki layar paling kecil dibadingkan kedua perangkat Blackberry lainnya yakni 4,5 inci Full HD dengan aspek rasio 3:2. Blackberry Mercury ini didukung oleh chipset Snapdragon 625 dan RAM 3GB serta kapasitas media penyimpanan internal 32 GB.

Blackberry Mercury ini didukung oleh kapasitas baterai yang cukup besar yakni 3,400m Ah dengan kombinasi kamera utama 18 MP dan kamera depan 8 MP.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *