Nokia 2 Resmi Hadir Dengan Layar HD 5 inch dan Baterai 4100mAh

HMD Global hari ini mengumumkan smartphone bermerek Nokia yang paling terjangkau di sebuah acara yang diadakan di Gurugram, India. Nokia 2, seperti yang dikabarkan, mengemas baterai besar yang diklaim mampu memberikan masa pakai baterai 2 hari. Telah dibanderol dengan harga 99 EUR dan akan mulai dijual di berbagai pasar di seluruh dunia pada pertengahan November. Nokia 2 ini memiliki 3 varian warna, diantaranya termasuk Pewter Black, Pewter White, dan Copper Black.

Nokia 2 official
Nokia 2 official

Berbeda dengan smartphone Nokia yang lebih mahal yang diluncurkan tahun ini, Nokia 2 tidak dilengkapi dengan unibody metal. Sebagai gantinya, ia menggunakan bingkai aluminium di tengah dan belakang polikarbonat. Itu datang dari IP52 yang bersertifikat, yang berarti Anda tidak perlu khawatir tentang percikan kecil air terhadap perangkat. Mendominasi bagian depan smartphone adalah display In-Cell Touch LCD 5 inci dengan layar HD dengan resolusi 720 x 1280 dan perlindungan Corning Gorilla Glass 3. Smartphone yang didukung oleh Prosesor Quad Core Qualcomm Snapdragon 212 dengan kecepatan1,3 GHz. Grafik ditangani oleh chip terintegrasi Adreno 304 GPU, yang tidak terlalu kuat. Seperti smartphone Android level lainnya yang ada di pasaran, Nokia 2 dilengkapi dengan 1GB RAM LPDDR3 dan penyimpanan internal 8GB. Untuk ekspansi lebih lanjut, itu termasuk slot kartu microSD yang akan menerima kartu microSD hingga 128GB. Perlu dicatat bahwa varian dual SIM termasuk slot kartu microSD khusus.

Beralih ke pencitraan, Nokia 2 dilengkapi kamera autofocus 8 megapiksel di bagian belakang, ditambah dengan lampu kilat LED. Untuk selfie, Anda mendapatkan 5MP shooter di bagian depan. Fitur konektivitas yang ditawarkan oleh Nokia 2 termasuk Wi-Fi 802.11 b / g / n, Bluetooth 4.1, GPS dengan GLONASS, dan 4G LTE dengan dukungan VoLTE. Daya supplai utama dari smartphone ini tidak diragukan lagi yaitu dengan baterai 4100mAh. Namun, tidak ada dukungan pengisian cepat, jadi butuh beberapa saat untuk terisi penuh. Dari sisi perangkat lunak, Nokia 2 akan masuk dengan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat di luar kotak. HMD Global telah memastikan bahwa update ke Android 8.0 Oreo akan diluncurkan dalam waktu dekat, bersamaan dengan update keamanan bulanan. Sedangkan untuk dimensi, handset ini berukuran 143,5 x 71,3 x 9,30 mm.

Demikian sedikit ulasan tentang Nokia 2, selebihnya kita tunggu sampai Nokia 2 melaju ke pasar smartphone dalam Negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *