Nokia 3 & 5 Di Umumkan Pada Ajang MWC 2017

Pada Ajang MWC 2017 Nokia mengumumkan smartphonenya, Pada ajang itu mereka mengumumkan banyak smartphone seperti Nokia 3310 misalnya

Nokia
Nokia

Namun perlu anda ketahui mereka tidak hanya mengumumkan smartphone itu saja melainkan ada 2 lagi yang debut pada ajang besar ini.

HMD Global memamerkan perangkat baru Nokia 3 dan 5, serta mengumumkan peluncuran global dari Nokia 6 yang lebih dulu dirilis eksklusif untuk Tiongkok awal tahun ini. Apa saja yang ditawarkan ketiga perangkat baru ini?

Nokia 6 turut didukung oleh Full HD display 5.5 inci dengan 2.5D Gorilla Glass, prosesor Qualcomm Snapdragon 430, 4GB RAM, dan 64GB internal storage.

Perangkat ini juga dilengkapi kamera belakang 16MP, kamera depan 8MP, dan dual amplifiers yang diklaim mampu menghasilkan suara 6 dB lebih keras dari amplifier regular. Perangkat juga dilengkapi Dolby Atmos untuk efek audio yang lebih 3D.

Namun yang perlu diperhatikan, ada sedikit perbedaan untuk Nokia 6 versi global, karena handset akan didukung oleh layanan Google dan Google Assistant. Sementara untuk harga, di Amerika, Nokia 6 akan dibanderol $242 atau Rp 3,2 jutaan.

HMD Global juga menyediakan Nokia 6 ARTE spesial dengan piano black finish, 64GB storage, dan 4GB RAM yang ditawarkan seharga $299 atau Rp 3,9 jutaan.

Beralih ke Nokia 5. Handset ini dilengkapi spesifikasi seperti display 5 inci, prosesor Qualcomm Snapdragon 430, 16GB storage, 2GB RAM, kamera belakang 13MP, kamera depan wide angle 8MP, dan Android 7.1.1 Nougat (dengan Google Assistant).

Penggunaan desain metalic membuat handset ini tampak mirip dengan saudaranya. Nokia sendiri akan memulai pengiriman Nokia 5 di Q2, bersama dengan Nokia 6. Perangkat akan dibanderol $199 atau Rp 2,6 jutaan, dengan varian warna silver, blue, matte black, dan copper.

Sementara Nokia 3 adalah model yang paling low-end. Perangkat ini tidak menggunakan desain metal, melainkan polycarbonate dengan aluminum frame. Tampilannya memang masih cukup menarik dan premium, namun tidak sekelas dengan Nokia 3 dan 6.

Perangkat Nokia 3 sendiri dilengkapi dengan RAM 2GB, Display 5inci, Kamera Belakang 8MP,16 GB storage, Android Nougat 7.1.1 serta prosessor MediaTek 6737, jika bicara mengenai harga perangkat ini di banderol dengan Rp 1,9jt ($147) dan akan dirilis Kuartal kedua tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.