Nokia 8.3 5G Resmi Dijual Secara Global, Berikut Spesifikasi Lengkapnya !

Akhirnya setelah sekian lama menunggu, HMD Global secara resmi mengumumkan penjualan smartphone dengan jaringan 5G yaitu Nokia 8.3 5G. Perangkat ini cocok digunakan dengan anak muda jaman sekarang.

Sebelumnya, Nokia 8.3 5G ini sudah diluncurkan pada bulan Maret 2020 lalu. Pada acara peluncurannya, perangkat ini menjadi pilihan agen 00 terbaru dala film James Bond mendatang No Time To Die yang akan tayang pada bulan November ini.

Nokia 8 3 5G
Nokia 8 3 5G

Sumber Gambar

Perangkat ini meluncur untuk konsumen kelas menengah dan juga merupakan smartphone 5G Nokia Series yang pertama diperkenalkan oleh HMD Global. Untuk itulah perangkat ini sangat cocok digunakan untuk anak muda di jaman sekarang.

Spesifikasi Nokia 8.3 5G

Perangkat ini datang dengan layar yang berukuran 6,81 inci yang memiliki resolusi FullHD+ serta aspek ratio 20:9. Diklaim perangkat ini akan memiliki kemampuan untuk menyesuaikan tampilan berdasarkan dari kondisi cahaya di sekitar.

Berbicara mengenai dapur pacunya, perangkat ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 765G yang bisa mendukung jaringan 5G. Perangkat ini datang dengan dua pilihan RAM dan ROM yaitu RAM 8 GB + ROM 64 GB dan RAM 8 GB + ROM 128 GB.

Sementara untuk fotografinya, perangkat ini datang dengan dukungan Pure-View Quad-camera yang disokong oleh lensa ZEISS. Lensa utama 64 MP, lensa ultra-wide 12 MP, lensa makro 2 MP dan lensa depth 2 MP. Sedangkan untuk lensa kamera depannya adalah 24 MP.

Nokia 8.3 5G berjalan dengan sistem operasi Android 10. Perangkat ini datang dengan daya baterai berkapasitas sebesar 4.500 mAh. Menariknya, perangkat ini memiliki sensor sidik jari yang disatukan dengan Tombol Power.

Lantas, bagaimana dengan harganya ? Nokia 8.3 5G dijual dengan harga kisaran 599 Euro atau setara dengan Rp. 10,4 juta. Selain itu, perangkat ini juga sudah dijanjikan oleh HMD Global bahwa akan mendapat akss uji coba gratis Google One selama 6 bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.