Nokia Power Ranger – Smartphone dengan Dual Boot (Android & Windows Phone)

Masih ingat ketika dulu di kota malang dengan kang Nurudin Jauhari ketika mencoba menginstall komputer dengan dual boot Windows dan Linux, katanya lagu dangdut “MASA LALU” indah dan menarik untuk dikenang dan menjadi cerita unik, lucu dan bermakna untuk anak cucu, hmmm… sebuah perjuangan!!!. Di komputer jika kita ingin menggunakan 2 sistem operasi misalnya Windows dan Linux atau sesama Windows (Windows XP dan Windows 7) maka kita akan di sajikan pilihan dual boot saat booting mau masuk ke Windows atau ke Linux tinggal pilih saja, kok jadi mbahas komputer ya :D.

Mobile Platform, Dual boot, Nokia, Windows Mobile 8.1
Nokia Power Ranger – Dengan Dual Boot

Nah itu kan PC atau Komputer, lantas bagaimana dengan smartphone? smartphone kan ponsel cerdas yang mana fungsi komputer hampir semuanya ada di smartphone, bisa nggak ya?. Tidak menutup kemungkinan bisa atau bahkan akan segera bisa. Sebuah perusahaan raksasa ponsel yang dulu sempat merajai bumi, Nokia sepertinya sebentar lagi akan mewujudkan hal tersebut. Sebuah kabar menyebutkan kini Nokia tengah mempersiapkan sebuah smartphone dengan Processor 2,5 GHz Snapdragon 805 dengan RAM 4 GB dan layar 5,1 inchi dengan resolusi 1440 x 2560 pixel. Perangkat ini nantinya akan hadir dengan dual – boot atau dua sistem operasi mobile yaitu Android KitKat dan Windows Mobile 8.1.

Perangkat yang diberinama Nokia Power Ranger ini akan menggunakan kamera belakang 24 MP dengan dual flash, demikian juga dengan kamera depan yang dilengkapi dengan dual flash dengan kemampuan kamera 5MP.

Kita tunggu saja, ini baru merupakan konsep yang dipersiapkan oleh Nokia untuk tetap bersaing dengan pelaku industri telekomunikasi khususnya produsen – produsen smartpone yang semakin lama semakin banyak. Dan tentunya butuh inovasi dan kreasi tinggi untuk tetap bertahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.