Nokia XL, ketika Android, Nokia dan Microsoft Bersatu

PanduanDroid.com ~ Setelah sukses meluncurkan Nokia X yang pertama kali di perkenalkan di Bulan Februari 2014, Nokia kembali menghadirkan Nokia XL. Bisa dibilang ini adalah Generasi kedua setelah Nokia X yang cukup mendapatkan respon dan tanggapan positif dari penggunanya.

Nokia XL ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tanggal 13 Juni 2014 kemarin. Diharapkan Nokia XL ini akan lebih mendekatkan pengguna Android dan telah terbiasa ke Layanan dan juga Layanan Populer yang ditawarkan Microsoft.

Nokia XL 2014
Nokia XL 2014 dari Microsoft

Fitur yang cukup populer di Kalangan pengguna Nokia Lumia seperti HERE Maps, Nokia MixRadio dan layanan Email Populer Outlook.com, OneDrive dan Skype tersedia di Nokia XL ini.

Nokia XL yang diluncurkan di Indonesia tersebut dikarenakan Indonesia merupakan salah satu market yang sangat penting dan juga ucapan terima kasih karena telah menggunakan produk-produk nokia. Hal tersebut disampaikan langsung oleh William Hamilton-Whyte selalu Presiden Director, Microsoft Device Indonesia.
Yang cukup menarik adalah Nokia XL ini hadir dengan layar cukup lega, dengan ukuran layar 5″ dan desain yang menarik. Nokia XL ini hadir dengan dua layar tampilan yang pertama Tiles khas Windows Phone dan juga Fastlane. Fitur Fastline ini sangat unik, karena fitur ini menghadirkan rekam jejak pengguna ketika menggunakan layanan di Nokia XL ini. Selain itu dengan Fastline ini memudahkan pengguna untuk melihat aktivitas dan kemudahan untuk berpindah antar aplikasi.

Aplikasi Nokia XL Komplit

Aplikasi Nokia XL Komplit
Aplikasi Nokia XL Komplit

Seperti halnya Smartphone Android pada umumnya, Nokia XL ini juga Full Support untuk layanan BBM (BlackBerry Messenger) sebuah layanan pesan yang sangat populer di Indonesia. Tak hanya BBM, tapi Facebook, Twitter, KakaoTalk, WeChat, LINE dan layanan2 berbasis Android lainnya bisa anda nikmati di Nokia XL ini.
Untuk download dan mendapatkan aplikasi2 tambahan di Nokia XL ini ada 3 metode yang pengguna bisa lakukan. Yang pertama melalui Nokia Store, yang kedua melalui toko aplikasi pihak ketiga dan yang terakhir menggunakan media kartu memori atau koneksi USB. Metode terakhir ini biasa dikenal dengan istilah Sideloading.

Desain Unik khas Nokia
Dengan konsep desain yang dikenal dengan Monobody, Casing Nokia XL bagian belakang dapat di lepas dan dapat diganti dengan 6 warna cerah yang tersedia.. Dengan fitur Kamera depan 2MP dan Kamera belakang 5MP serta dukungan Auto Focus serta Lampu Flash, momen2 penting dapat diabadikan dengan mudah dan hasil yang istimewa.
Berapa Harga Resmi Nokia XL di Indonesia? Microsoft Device Indonesia telah memberikan keterangan pers nya bahwa Harga Resmi Nokia XL di Indonesia adalah 1.999.000 IDR.

Dual SIM
Dengan adanya Dual SIM yang tersedia di Nokia XL ini, ini menjadi Smartphone yang komplit. Mengingat seperti kita ketauhui bersama, di Indonesia ini banyak sekali Pengguna Smartphone yang memiliki lebih dari Satu Nomor, nah Nokia XL dengan dukungan Dual SIM ini menjadi solusi yang tepat untuk Masyarakat Indonesia
Dan seperti tadi kami sebutkan Nokia XL ini Cover belakang bisa diganti dengan berbagai pilihan warna cerah diantaranya Oranye, Hijau, Kuning, Cyan, Hitam dan Putih. Nokia XL dapat di beli mulai tanggal 13 Juni 2014 ini. Hidupkan harimu bersama #NokiaXL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *