OnePlus 5T vs OnePlus 5: Apa yang Berubah Diantara Keduanya?

Awal pekan ini, OnePlus meluncurkan smartphone Android andalan terbarunya di sebuah acara media yang diadakan di New York City. OnePlus 5T, sebagai “T” dalam namanya, adalah upgrade kecil dari OnePlus 5 yang sudah hadir sebelumnya. Namun, masih ada beberapa perubahan besar yang dibawa oleh OnePlus 5T ke meja, menjadikannya perangkat unggulan yang superior dibandingkan pendahulunya. Dalam postingan ini, kami akan menceritakan tentang perbedaan paling signifikan antara dua smartphone OnePlus pada tahun 2017.

OnePlus 5T official
OnePlus 5T official

Desain & Tampilan

Mari kita mulai dengan perbedaan desain yang paling jelas. Sementara OnePlus 5 lebih mirip smartphone unggulan dari tahun 2016, OnePlus 5T lebih kontemporer di departemen desain. Seperti kebanyakan smartphone unggulan 2017, OnePlus 5T menampilkan bezels minimal di bagian depan, memberikan rasio layar ke tubuh lebih tinggi daripada smartphone andalan OnePlus lainnya. Karena bezel bagian bawah sangat tipis, sensor sidik jari diletakkan di bagian belakang handset. Dari segi ukuran fisik, ukuran OnePlus 5T berukuran 156,1 x 75 x 7,3mm dan beratnya 162 gram. OnePlus 5 sebagai perbandingan, mengukur 154,2 x 74,1 x 7,25mm dan beratnya 158 gram. Sejauh dari pilihan warna, OnePlus 5T yang baru hanya akan tersedia dalam satu warna saat diluncurkan – Midnight Black.

Tampilan Dan Desain
Tampilan Dan Desain

Layar AMOLED Optik pada OnePlus 5T berukuran 6,01 inci diagonal dan menawarkan resolusi 1080 x 2160 Full HD + dengan rasio aspek 18:9 dengan dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 5 di atas. Namun, OnePlus belum menambahkan dukungan untuk HDR mobile, jadi Anda tidak akan dapat menikmati konten HDR pada layar OnePlus 5T. OnePlus 5, di sisi lain, menampilkan layar AMOLED Optik 5.5 inci yang lebih kecil dengan resolusi Full HD 1080 x 1920.

Dual Kamera
OnePlus 5T Dual Kamera
OnePlus 5T Dual Kamera

OnePlus 5T melompat naik dengan menghadirkan Dual-Kamera. Namun, kamera belakang ganda di OnePlus 5 terbukti sedikit mengecewakan secara keseluruhan, tidak mampu mencocokkan kualitas gambar smartphone andalan yang lebih mahal. OnePlus 5T, bagaimanapun, dilengkapi dengan setup yang dirubah, yang menurut OnePlus, akan memungkinkan flagship terbarunya untuk memberikan hasil yang jauh lebih mengesankan.

Sensor utama di bagian belakang adalah sensor Sony IMX398 16MP dengan ukuran piksel 1.12um, dipasangkan dengan lensa fertagonal f / f / f / 1.7.2mm. Sensor sekundernya adalah Sony IMX376K dengan resolusi 20 megapiksel dan ukuran pixel 1.0um. Alih-alih dipasangkan dengan lensa telephoto f / 2.4 aperture, telah dipasangkan dengan lensa aperture f / 1.7 pada OnePlus 5T. Berkat perubahan tersebut, kami mengharapkan OnePlus 5T tampil lebih baik daripada OnePlus 5 dalam situasi kurang cahaya. Seperti smartphone unggulan modern lainnya, OnePlus 5T dapat menangkap video hingga resolusi 4K dan juga mencakup lampu kilat dual-LED.

Untuk selfies, OnePlus 5T hadir dengan sensor Sony IMX371 16 megapiksel dengan ukuran piksel 1.0um dan lensa aperture f / 2.0. Kamera yang menghadap ke depan dapat menangkap video Full HD dengan kecepatan 30 frame per detik dan juga mampu merekam video selang waktu.

Sensor Pengenal Wajah

Selain bisa membuka kunci OnePlus 5T dengan sidik jari Anda, Anda juga bisa membukanya dengan memindai wajah Anda. Seperti perangkat lain dengan teknologi pengenal wajah, Anda perlu memindai wajah Anda dengan menggunakan kamera menghadap ke depan untuk memasangnya. Setelah selesai, semua yang perlu Anda lakukan adalah memastikan wajah Anda dalam tampilan dan cukup tekan tombol power untuk langsung masuk ke homescreen. Namun, OnePlus memang membuat cukup jelas bahwa pengenalan wajah tidak seaman menggunakan sensor sidik jari.

Perbedaan Perangkat Lunak

Sayangnya, flagship OnePlus terbaru tidak dilengkapi dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo terbaru di luar kotak. Sebagai gantinya, OnePlus 5T akan dikirimkan dengan OS Android 7.1.1 Nougat di luar kotak. Program beta Oreo untuk smartphone diperkirakan akan dimulai pada akhir Desember, sementara update Oreo stabil akhir mungkin akan mulai diluncurkan sekitar awal 2018. Untuk sebagian besar, OxygenOS 4.5.14 pada OnePlus 5T identik dengan apa yang kita miliki, sama seperti di OnePlus 5.

Secara keseluruhan, OnePlus 5T tidak diragukan lagi merupakan upgrade yang layak dari OnePlus 5 dan terlihat seperti kapal 2017 dengan layar rasio aspek 18:9 yang baru. Di bawah tenda, smartphone tetap identik dengan OnePlus 5, berjalan di Qualcomm Snapdragon 835 SoC dan menawarkan RAM hingga 8GB.

Apa pendapatmu tentang OnePlus 5T? Apakah Anda terkesan dengan unggulan OnePlus terbaru? Ulasan ini akan menjadi rujukan bagi anda yang ingin memiliki OnePlus 5T.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.