OnePlus 6 Siap Hadir, Inilah 5 Keunggulan Andalannya!

OnePlus tercatat sebagai produsen smartphone asal Cina muda yang begitu getol melahirkan smartphone premium. Sebelumnya OnePlus berhasil merilis OnePlus 5 dan OnePlus 5T, tahun ini perusahaan yang dipimpin Pete Lau itu siap meluncurkan smartphone penerusnya, OnePlus 6.

OnePlus 6
OnePlus 6

Banyak rumor menyebutkan, bahwa smartphone ini kabarnya akan diperkenalkan ke publik pada kuartal pertama tahun 2018, tepatnya pada bulan Maret mendatang. Diposisikan sebagai smartphone flagship, OnePlus mau tidak mau harus meracik smartphone ini dengan beragam teknologi canggih agar tidak kalah saing. Lantas fitur apa saja yang akan tersemat pada OnePlus 6? inilah beberapa prediksi yang bakal menjadi keunggulan pada OnePlus 6.

Fingerprint under display

Sensor biometrik kini jadi salah satu nilai plus dari sebuah smartphone. Sebagian besar smartphone saat ini sudah dilengkapi beragam sensor keamanan, setidaknya fingerprint. Disaat semua smartphone flagship menggunakan fitur face unlock, OnePlus 6 kabarnya akan tetap berfokus pada sensor fingerprint.

Tetapi fingerprint yang akan digunakan OnePlus nanti bukanlah fingerprint seperti yang OnePlus gunakan sebelumnya. Yakni dengan menyematkan fingerprint dalam layar yang kabarnya fingerprint ini akan menjadi trend pada 2018 saat ini.

Processor Snapdragon 845

OnePlus dikenal sebagai produsen yang kerap menyematkan dapur pacu super tinggi untuk setiap smartphone-nya. Wajar saja, karena produsen smartphone asal Cina ini hanya merilis smartphone berkelas flagship. Untuk membuktikan konsistensinya, OnePlus dikabarkan akan menganugerahi OnePlus 6 dengan chipset Snapdragon 845 yang ditunjang RAM 8 GB. Dengan dapur pacu sekuat ini seharusnya game-game bergrafik tinggi mampu dilahap dengan mudah.

Bezel lebih tipis dari OnePlus Sebelumnya

Akankah OnePlus memasang layar QHD+ pada OnePlus 6? Atau masih setia dengan layar Full HD? Hingga kini belum ada kabar yang menegaskan hal tersebut. Namun, mengingat persaingan smartphone flagship yang kian ketat, besar kemungkinan OnePlus 6 akan menghadirkan resolusi QHD+ agar tampilan smartphone makin menggoda.
Jika desain OnePlus 5 tampak identik dengan iPhone 7 Plus, kini OnePlus berusaha sekuat tenaga untuk menyuguhkan desain yang berbeda dan unik. OnePlus 6 dikabarkan bakal menyajikan layar 6 inci dengan bezel lebih tipis di semua sisi.

Tahan air

Kabar baiknya, OnePlus digosipkan akan memasang sertifikasi tahan air dan debu pada OnePlus 6. Setidaknya hal ini akan meningkatkan kenyamanan pengguna ketika mengoperasikan smartphone di lokasi yang rentan terkena air.

Dual-camera AR

Belum ada berita yang beredar mengenai resolusi dan fitur yang disematkan pada kameranya. Tapi percayalah, OnePlus termasuk produsen yang jago menciptakan smartphone dengan kamera kece. Dan OnePlus 6 dikabarkan akan hadir dengan dual-camera belakang yang dibekali teknologi AR.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *