OnePlus Nord Dapat Update OxygenOS dengan Basis Android 11

OnePlus memang bakalan merilis smartphone seri terbarunya yakni OnePlus 9. Tapi tidak berarti mereka mengabaikan perangkat lainnya. Hal ini terlihat darisatu perangkat yang mereka rilis untuk pasar kelas menengah yakni OnePlus Nord. Perangkat yang hadir dengan spesifikasi yang solid serta memiliki karakteristik tersebut kabarnya akan mendapatkan update android baru.

OnePlus
OnePlus

Sumber Gambar

Setelah cukup lama melangsungkan pengujian beta akhirnya mereka merilis OxygenOS 11 berbasis Android 11 untuk ponsel kelas menengahnya. Selain menghadirkan fitur baru pada Oxygen OS tersebut juga mendatangkan pembaharuan visual atau interface. Mereka mengklaim bahwa versi baru OxygenOS akan lebih cepat dari versi sebelumnya.

Fitur yang Akan tiba Di OxygenOS 11 untuk OnePlus Nord :

OxygenOS 11
OxygenOS 11

Sumber Gambar

Sebagian fitur yang cukup mengundang perhatian pada update ini adalah one-handed operation. Dengan fitur tersebut nantinya pengguna dapat mengoperasikan perangkat dengan lancar dengan satu tangan. Selain itu ada beberapa hal baru seperti tata letak yang lebih baik lagi, Fitur lama Mode Gelap juga mengalami peningkatan.

Tidak hanya pada mode gelap saja fitur Always-On-Display, OnePlus Scout, Work-Life Balance Mode, Pro Gaming Mode juga mendapat peningkatan. Update ini sudah mereka rilis kepada sebagian kecil pengguna. jika tidak menjumpai masalah dalam beberapa hari mungkin update akan mereka perluas. Sebagai informasi tambahan OnePlus juga merekomendasikan pengguna setidaknya menyisahkan baterai minimal 30% dan 3GB penyimpanan internal ketika hendak melakukan update. Untuk saat ini juga tidak ada informasi mengenai patch keamanan yang bakal mereka gunakan pada update ini. Namun kami berharap minimal mereka menyertakanpatch keamanan Februari 2021.

Sebagai Informasi tambahan bagi anda yang belum mengetahui perihal perangkat ini. OnePlus Nord adalah perangkat kelas menengah yang memakai layar AMOLED berukuran 6,44inci serta memiliki resolusi FHD+. Perangkat ini juga sudah memiliki refresh rate 90Hz. Karena panelnya mungkin pada update OxygenOS 11 pengguna akan merasakan kelebihan fitur Always-On-Display.

Untuk dapur pacunya perangkat ini telah memakai Snapdragon 765G yang memiliki keterdukungan jaringan 5G. Untuk varian RAMnya perangkat ini hadir dalam dua opsi ada 6GB dan 8GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya perangkat ini tersedia dari varian 64GB hingga 256GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *