OnePlus Nord Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Lengkapnya yang Wajib Kamu Tahu!

OnePlus secara resmi menghadirkan smartphone barunya, yakni OnePlus Nord. Sebelumnya ini dirumurkan bakalan menjadi pesaing iPhone SE 2020 dan juga Pixel 4a. OnePlus ini hanya tersedia pada sebagian besar wilayah Eropa dan beberapa negara di Asia seperti India, Hongkong serta Malaysia.

Ini merupakan salah satu smartphone flagship murah yang akan menyasar kalangan kelas menengah. Ini juga bagian dari langkah awal yang dilakukan OnePlus gunakan semakin memperlebar wilayahnya dengan menghadirkan smartphone flagship untuk kalangan menengah. Inilah spesifikasi lengkapya bisa kamu lihat di bawah ini.

OnePlus Nord Resmi Dirilis
OnePlus Nord Resmi Dirilis – image source

Spesifikasi dan Harga OnePlus Nord

OnePlus Nord hadir dengan dibekali Chipset Qualcomm Snapdragon 765G yang masih memiliki performa powerful. Layar depannya memiliki ukuran 6,44 inci dengan lubang punch-hole dibagian kiri atas. Pada layarnya jua menggunakan panel Fluid AMOLED dengan refresh rate 90Hz. Bezelnya terlihat relatif tipis bahkan di sudut bawahnya, dan sudah terlindung oleh lapisan Gorilla Glass 5.

Bagian belakang OnePlus Nord ini memiliki cukup mirip seperti pada seri OnePlus 8, hanya saja posisi kamera utamanya berada di sudut kiri atas. Namun, OnePlus Nord punya satu lensa tambahan yang tidak dimiliki oleh OnePlus 8, yakni lensa dengan dukungan depth sensor.

Spesifikasi OnePlus Nord
Spesifikasi OnePlus Nord

Sementara pada pengaturan kameranya, OnePlus membekali sensor 48MP Sony IMX586 f/1.75 dengan dukungan OIS dan EISpada kamera utamanya. Sensor lainnya adalah 8MP ultra-wdie, 2MP macro dan 5MP depth sensor. Kameranya sanggup merekam hingga resolusi 4K 30fps baik depan maupun belakang, serta dukungan perekaman slo-mo 240fps pada resolusi 1080p.

Chipset tersebut dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 12 GB dan memory penyimpanan 256 GB. Sehingga membuatnya cukup lega dari sisi penyimpanannya. OnePlus Nord juga membawa baterai berkapasitas 4,115mAh yang juga sudah mendukung WarpCharge untuk pengisian baterai lebih cepat.

Soal ketersedian dan harganya, OnePlus Nord akan tersedia dengan harga €379 untuk konfigurasi 8/128GB atau setara dengan Rp 5,5juta dan €379 untuk konfigurasi 12/256GB atau setara dengan harga Rp 5,9juta. Smartphone ini juga tersedia dalam dua pilihan warna Blue Marble dan Grey Onyx.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.