OnePlus Rilis Smartphone Baru Dengan Nama Nord N10 5G dan Nord N100

Kabar kali ini datang dari OnePlus yang pada bulan Juli sempat merilis sebuah seri baru dengan nama Nord, perangkat tersebut diperuntukkan bersaing di smartphone kelas menengah dan saat ini muncul informasi bahwa OnePlus merilis dua seri baru dari Nord perangkat tersebut bernama Nord N10 5G dan Nord N100

OnePlus Nord N10 5G dan OnePlus Nord N100
OnePlus Nord N10 5G dan OnePlus Nord N100

Dua perangkat ini sendiri telah hadir dengan operasi sistem Android 10 dengan dilapisi OxygenOS 10.5 walaupun terbilang mirip ada beberapa spesifikasi yang menjadi pembeda dari perangkat ini.

OnePlus Nord N10 (5G) hadir dengan menggunakan layar IPS LCD dengan ukuran 6,49inci, pada layar perangkat ini sendiri telah memiliki dukungan refresh rate hingga 90Hz dan untuk bagian luarnya menggunakan pelindung Gorilla Glass 3.

Di bagian belakang sendiri perangkat ini terlihat menggunakan empat kamera yang dikonfigurasi sebagai berikut, kamera utama wide menggunakan 64MP, sedangkan kamera ultra wide menggunakan 8MP, kamera depth sensor 5MP dan kamera makro menggunakan 2MP. Sedangkan untuk kamera depannya perangkat ini menggunakan resolusi 16MP.

Untuk chipsetnya sendiri Nord N10 5G hadir degan diotaki oleh chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 690 dengan ukuran 8nanometer, di dalamnya di sematkan modem yang sudah support 5G. Untuk memorynya sendiri perangkat ini di sandingkan dengan RAM 6GB serta internal memory 128GB.

Perihal dayanya perangkat ini menggunakan baterai berkapasitas sebesar 4.300mAh yang disupport dengan pengisian cepat 30watt, fitur lain yang menjadi sorotan adalah NFC yang turut hadir di perangkat ini. Berbicara mengenai harganya perangkat ini dijual seharga 360 Euro di eropa atau sekitar Rp 6,2juta jika di rupiahkan.

Oneplus Nord N100, berbeda dari seri sebelumnya perangkat ini hadir dengan spesifikasi yang lebih rendah, untuk layarnya perangkat ini menggunakan layar IPS LCD juga namun dengan ukuran layar yang sedikit lebih besar yakni 6,52inci dengan dilindungi Gorilla Glass 3.

Berbicara di sektor kameranya perangkat ini menggunakan kamera depan beresolusi 8MP, sedangkan untuk kamera belakang menggunakan tiga kamera saja yang di konfigurasi sebagai berikut, kamera utama wide menggunakan 13MP, kamera makro 2MP dan kamera depth 2MP

Sedangkan untuk dapur pacunya perangkat ini diotaki oleh chipset buatan Qualcomm yakni Snapdragon 460 dengan ukuran 11nanometer dengan disandingkan RAM 4GB dan internal memory 64GB.

Untuk sektor dayanya perangkat ini menggunakan baterai 5.000mAh yang cukup besar dari seri N10 5G, untuk fitur pengisian cepatnya perangkat ini menggunakan 18watt.

Perihal harganya perangkat ini dijual lebih murah karena spesifikasinya lebih rendah dari N10 5G, di pasar Eropa perangkat ini dijual seharga 200 Euro jika di rupiah kan sekitar Rp 3,4juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.