OnePlus Switch, Solusi Pengguna Memindahkan Data Ke Ponsel OnePlus

Google menawarkan alat bantu berbentuk aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat cadangan dan memindahkannya ke perangkat lain. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store, menawarkan solusi cepat bagi mereka yang ingin bermigrasi dari iPhone ke perangkat Pixel. Tentunya dengan harapan lebih meyakinkan mereka yang ingin segera pindah ke lain hati tapi bimbang dengan keutuhan datanya.

OnePlus Switch
OnePlus Switch

Langkah yang sama juga ditempuh oleh OnePlus yang baru saja meluncurkan aplikasi baru bernama OnePlus Switch. OnePlus Switch merupakan aplikasi yang dirancang untuk mentransfer aplikasi, kalender, kontak, pesan, foto, dan video dari perangkat OnePlus lawas ke yang baru. Perangkat yang kompatibel dengan aplikasi ini harus menjalankan Android 5.0 Lollipop atau yang lebih baru.

Tidak seperti aplikasi migrasi tradisional, OnePlus Switch menggunakan koneksi dengan kode QR yang perlu Anda pindai di perangkat lama Anda untuk mentransfer datanya ke perangkat OnePlus yang baru. Setelah dipasang, aplikasi memungkinkan Anda memilih jenis data yang ingin ditransfer. Anda dapat memilih dari daftar yang terdiri dari kontak, riwayat panggilan, pesan, foto, aplikasi, dokumen, dan video dan lain-lain.

OnePlus Switch dapat dengan cepat memigrasikan kontak, pesan teks, foto, dan data lainnya dari telepon Anda sebelumnya ke telepon OnePlus. Ini juga dapat membantu membuat cadangan data Anda dari telepon OnePlus sebagai arsip terkompresi. Arsip terkompresi dapat disimpan dan digunakan untuk memulihkan data Anda. Inilah beberapa fitur yang terdapat pada OnePlus Switch:

Migrasi Data

Dengan OnePlus Switch, Anda dapat dengan mudah memigrasikan data ke telepon OnePlus tanpa koneksi jaringan. Jenis data yang didukung: kontak, SMS, riwayat panggilan, kalender, foto, video, audio, aplikasi (tidak termasuk data).

Backup Data

Fungsi backup data dapat membuat cadangan data Anda dengan aman dan lengkap untuk pemulihan saat dibutuhkan.

Ada beberapa catatan yang perlu diketahui oleh pengguna OnePlus Switch:

Karena masalah kompatibilitas dan beberapa alasan lain, menggunakan OnePlus Switch pada beberapa perangkat mungkin mengalami masalah.
1. Jika perangkat memiliki ruang penyimpanan yang tidak mencukupi, migrasi mungkin tidak berhasil.
2. Jika aplikasi mogok, macet, gagal dibuka, atau Anda mengalami masalah lainnya, tolong beri umpan balik tentang https://forums.oneplus.net
3. OnePlus Switch telah terinstal pada beberapa ponsel OnePlus. Anda bisa menemukannya di [Settings]> [Advanced]> [OnePlus Switch].


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *