Oppo A83 Resmi Beredar di Pasar Cina, Inilah Spesifikasi dan Harganya?

Oppo tahun ini terus memanjakan para fansnya dengan cara merilis banyak smartphone terbaru yang memiliki daya tarik masing – masing. Setelah sukses merilis ponsel selfie Oppo F5, kini muncul satu lagi smartphone Oppo terbaru bernama “Oppo A83” yang saat ini sudah lolos balai uji sertifikasi TENNA.

OPPO A83
OPPO A83

Oppo A83 punya desain menawan, karena sudah menerapkan konsep layar penuh Full Screen yang dipadukan dengan dimensi berukuran sangat ramping 150.5 x 73.1 x 7.7 mm yang membuat Oppo A83 selain punya desain premium juga dapat memberikan kenyamanan saat digunakan. OPPO A83 hadir dengan bentang layar 5,7 inci dan memiliki resolusi HD+. smartphone ini juga memiliki aspek rasio 18:9. Kekurangannya, A83 tidak dilengkapi dengan sensor fingerprint.

Meskipun tidak dilengkapi dengan fitur keamanan pemindai sidik jari, namun OPPO membekali A83 dengan keamanan biometrik lainnya, yakni pemindai wajah atau face unlock. Bahkan, OPPO mengklaim bahwa A83 mampu memindai hingga 128 titik di wajah dalam waktu 0,18 detik.

Berbicara soal tenaganya, OPPO A83 telah dibekali dengan prosesor Octa-core dengan kecepatan hingga 2,5 GHz. Diduga kuat, chipset yang digunakan adalah MediaTek Helio P23. Selain itu, smartphone ini juga disokong dengan RAM sebesar 4 GB dan ROM 32 GB.

Tampilan antarmuka yang dimiliki terlihat simple dan sangat menarik, hal ini dikarnakan Oppo A83 sudah menjalankan sistem operasi Android v7.1 Nougat yang dipermanis user interface buatan Oppo sendiri yakni ColorOS 3.2 yang terkenal memiliki UI mirip dengan smartphoen Apple.

Sedangkan dari desain kamera, OPPO A83 dipersenjatai dengan kamera utama 13 MP apeture f/2.0 yang sudah didukung fitur PDAF dan LED Flash dengan kemampuan merekam video 1080p yang diklaim mampu menghasilkan foto setara dengan resolusi 50 MP. Sementara, untuk kamera depannya, OPPO menyematkan lensa dengan resolusi 8 MP plus AI Beauty Mode.

Lantas, bagaimana dengan harga smartphone yang sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.180 mAh ini? OPPO memasarkan A83 dengan harga 1.399 Yuan atau sekitar Rp3 jutaan. Ada dua varian warna yang ditawarkan, yakni Champagne dan Black.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.