OPPO Bakal Jadi Vendor Pertama Yang Akan Rilis Smartphone 5G

Qualcomm, pabrikan chipset mobile ternama sekaligus nomor satu di dunia belum lama ini telah menggelar pertemuan puncak teknologi di Beijing, Cina. Acara ini sengaja digelar oleh Qualcomm dengan tujuan untuk memperkuat hubungan dengan mitra bisnisnya.

5G Qualcomm OPPO
5G Qualcomm OPPO

Salah satu mitra bisnis yang hadir adalah OPPO yang diwakili langsung oleh Tony Cheng selaku CEO. Tak hanya sekadar hadir, Tony juga berbicara mengenai rencana perusahaannya untuk mengadopsi standar jaringan generasi berikutnya, yakni 5G.

Menurut Tony Cheng, Oppo telah memulai penelitian dan pengembangan 5G tiga tahun lalu berkat kerjasamanya dengan Qualcomm. Artinya, perusahaan yang bernuansa hijau tersebut akan menjadi salah satu vendor yang merilis smartphone dengan dukungan konektivitas 5G.

CEO Oppo itu memang menyatakan bahwa perusahaannya tak akan menjadi vendor pertama yang mengadopsi standar jaringan 5G. Meksi begitu, Tony Cheng memastikan Oppo akan menjadi salah satu diantara dua vendor pertama yang memproduksi smartphone 5G.

Standar jaringan 5G sendiri merupakan langkah besar berikutnya di dunia telekomunikasi, karena akan melibatkan semua pemain besar. Maklum, untuk bisa berjalan di jaringan tersebut, membutuhkan kesiapan infrastruktur, komponen, produsen, produk, konsumen hingga operator jaringan. Menurut CEO OPPO, semua pemain besar sudah menyusun rencana dan bahkan ada yang segera mengeksekusi standar jaringan baru ini.

Beberapa bulan lalu, Qualcomm merilis istilah royalti untuk teknologi 5G bagi OEM. Baru-baru ini mereka berhasil menguji sistem radio baru 5G pertama di dunia yang akan mengantarkan teknologi memasuki era generasi selanjutnya.

Lalu, apa keuntungan yang dirasakan oleh konsumen ketika pabrikan smartphone mengadopsi teknologi 5G ke dalam perangkatnya. Sudah pasti, berselancar di internet menggunakan smartphone 5G akan lebih ngebut dan fantastis dengan kecepatan tinggi.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.