OPPO F9 Segera Datang, Ini Spesifikasinya?

Kejutan yang sama sepertinya ingin kembali diperlihatkan oleh OPPO. Produsen smartphone asal Cina tersebut sedang menggarap generasi terbaru dari lini F Series yang kemungkinan akan muncul dengan nama OPPO F9.

OPPO F9
OPPO F9

Seperti tradisi Oppo selama ini, Oppo F9 tetap membawa ciri khasnya sebagai smartphone selfie terbaik. Dari sisi desain Oppo juga tidak ingin melewatkan momen smartphone berponi atau lebih tepatnya terdapatnya notch dibagian atas yang kini menjadi standar baru. Seperti tradisi Oppo selama ini ponsel terbarunya ini juga didukung dengan kemampuan fotografi serta didukung teknologi A.I (Artificial Intelligence) dengan versi yang lebih tinggi.

Oppo F9 hadir dengan membawa tampilan super cantik dengan konsep layar full scren aspek rasio 18:9 yang memiliki sisi-sisi bezel sangat tipis serta cekukan notch dibagian atas. Dari sisi bodi Oppo F9 seutuhnya mengadopsi bodi metal yang dikombinasikan teknologi layar lengkung jenis 2,5D Glass.

Dari beberapa bocoran menyebutkan, OPPO F9 akan datang dengan dukungan dual-camera belakang. Tentu saja, ini sebuah gebrakan yang sangat menarik jika OPPO benar-benar mengemas F9 dengan dukungan dual-camera.

Akan lebih menarik jika OPPO juga ikut meningkatkan kemampuan kamera depan yang akan disematkan ke dalam smartphone ini. Seperti yang kita ketahui bersama, OPPO sangat getol untuk meramu kamera depan yang lebih “ganas” guna memanjakan para penyuka selfie.

Yang menjadi daya tarik Oppo F9 ini terutama dengan hadirnya jenis chip terbaru dari Mediatek yaitu seri Helio P70. Keunggulan dari chip ini yaitu selain menunjang untuk teknologi A.I yang lebih tinggi, chip ini memiliki clok speed 2,3 GHz yang terdiri dari 4 core x 2,3GHz Cortex A53 & 4 core 1.65GHz Cortex-A73) dengan diproses melalui fabrikasi 12nanometer.

Keunggulan lain dari jenis chip Mediatek Helio P70 mampu memberikan kinerja 70% lebih tinggi dari chipset MediaTek Helio P60, sementara untuk tingkat efisiensi daya Helio P60 diklaim mampu menghemat daya hingga 25% dan pada saat menjalankan game berat mampu menghemat daya hingga sampai 12%.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.