Oppo Hadirkan Oppo A3s Dengan Spesifikasi Mewah dan Fitur Canggih

Oppo merupakan salah satu pabrik smartphone terkemuka di China. Dengan pangsa pasar mencapai 15,2 persen di dunia, Oppo berada di belakang merek HP terkenal China lainnnya seperti Xiaomi dan Lenovo, serta pabrik handphone Korea Selatan, yakni Samsung.

OPPO A3s 3
OPPO A3s 3

Pabrikan ponsel yang berpusat di Guandong ini tercatat pernah menciptakan HP tertipis di dunia yaitu Oppo R5 pada tahun 2015. Ponsel tertipis di dunia itu dibuat untuk mencuri pasar merek HP keluaran Samsung dan Apple.

Kini Oppo juga membuktikan diri sebagai salah satu penguasa pasar smartphone terbesar di Indonesia. Seperti saat ini, setelah Oppo merilis Oppo F7 dan Oppo Find X, vendor smartphone asal China ini kembali merilis smartphone baru untuk segmen pasar Indonesia. Smartphone ini bernama Oppo A3s, yang diperkenalkan sebagai smartphone Oppo pertama yang mengusung dual kamera.

Tak hanya itu, OPPO juga membenamkan beberapa hal menarik lainnya yang bakal menjadi nilai jual smartphone ini, diantaranya baterai berkapasitas jumbo, harga yang hanya Rp2 jutaan dan juga dukungan chipset snapdragon yang dibenamkannya.

Bicara soal otaknya, OPPO hanya membekali smartphone ini dengan chipset entry-level milik Qualcomm, yakni Snapdragon 450 dengan CPU Octa-core Cortex-A53 yang memiliki clock speed 1,8 GHz. Chipset ini ditanam bersama dengan GPU Adreno 506 untuk menunjang kinerja grafisnya.

Kerja chipset yang tertanam juga dipadukan RAM sebesar 3 GB ditambah memory internal berkapasitas 32 GB. OPPO A3s juga masih dibekali dengan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 256 GB (dedicated).

Seperti yang telah disebutkan di atas, OPPO A3s juga datang dengan dukungan baterai berkapasitas besar, yakni 4.230 mAh. Sekali lagi, kapasitas baterai sebesar itu yang tertanam di dalam smartphone terjangkau bisa dikatakan menjadi salah satu daya tarik OPPO A3s.

OPPO A3s tiba dengan antarmuka ColorOS 5.1 berbasis Android 8.1 Oreo dengan Ukuran layar OPPO A3s sendiri adalah 6,2 inci dengan teknologi IPS LCD. Di pasar Indonesia, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp2.699.000. Bagi kalian yang tertarik untuk meminangnya, OPPO A3s sudah tersedia di jaringan offline dan online sejak tanggal 25 Juli 2018 lalu.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.