OPPO Reno5 Pro 5G Hadir Dengan Teknologi AI Highlight Video system

Kabar kali ini datang dari OPPO, mereka disebutkan tengah bersiap untuk meluncurkan sebuah perangkat baru. Perangkat tersebut adalah Oppo Reno5 Pro 5G yang kabarnya akan dirilis di India pada tanggal 18 Januari mendatang.  Kemampuan OPPO dalam mengembangkan kamera pada smartphone sudah tidak diragukan lagi banyak produk dari mereka seperti Oppo Find 7 , Reno 10x Zoom dan Find X2 Pro yang terkenal dengan kemampuan pada kameranya.

Oppo
Oppo

Sumber Gambar

Pada Oppo Reno5 Pro 5G kabarnya hadir dengan kamera yang mendukung sistem Full Dimension Fusion Portrait Video, dengan sistem tersebut AI nantinya akan melakukan pemeriksaan kondisi pencahayaan pada area yang ingin di tangkap gambarnya kemudian akan menerapkan alogaritma yang sesuai. kemampuan tersebut disebut juga sebagai Ultra Night Video atau Live HDR.

Seperti layaknya gambar di bawah ini Sistem akan menggunakan algoritme adaptif untuk melakukan peningkatan kecerahan dalam rentang dinamis pada gambar, selain itu algoritme ini juga dapat melakukan pengurangan noise. Untuk fitur Adaptive Noise Reduction nantinya akan menggabungkan fusi multi-frame biasa dengan penguranngan noise temporal sehingga pada dasarnya ketika menggunakan frame sebelumnya yang belum disesuaikan untuk mengimbangi pergerakan kamera, sistem akan memungkinkan untuk mengurangi ghosting yang diakibatkan karena gerakan cepat.

Ultra Night Video
Ultra Night Video

Sumber Gambar 

AI Higlight Video Live HDR
AI Higlight Video Live HDR

Sumber Gambar

Secara keseluruhan pemrosesan gambar membutuhkan waktu 20 milidetik, dibandingkan dengan sistem pemrosesan gambar sebelumnya fitur AI Highlight Video 40% lebih hemat daya namun walaupun begitu gambar yang ditangkap dapat peningkatan kecerahan serta kejernihan gambar.

Oppo Reno5 Pro 5G akan menjadi smartphone pertama yang dirilis di India dengan diotaki oleh Dimensity 1000+, Dimensity 1000+ merupakan chipset buatan MediaTek. Pada chipset ini sendiri telah menjalankan algoritme pemrosesan Video Highlight AI, uUntuk varian yang dirilis di China menggunakan kamera utama sebesar 64MP dan untuk kamera lainnya ada lensa ultra-wide dengan resolusi 8MP. Selain kamera belakangnya diketahui nantinya perangkat ini akan memakai kamera selfie beresolusi 32MP.

Di sektor displaynya disebutkan bahwa Oppo Reno5 Pro 5G akan hadir dengan layar berpanel OLED 6,55inci dan dilengkapi dengan refresh rate 90Hz. Dengan spesifikasi sedemikian perangkat ini disokong oleh baterai sebesar 4.350mAh dengan kemampuan fast charging 65W

Oppo Full Dimension Fusion
Oppo Full Dimension Fusion

Sumber Gambar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.