OPPO Resmi Luncurkan Oppo R17, Bawa Fitur VOOC Flash Charge

OPPO kembali mengguncang pasar smartphone dengan menghadirkan Oppo R17 di Shanghai. OPPO R17 memiliki desain yang mirip dengan Oppo F9 yang baru saja juga diluncurkan di pasar Indonesia, yakni memiliki potongan poni seperti tetesan air alias “waterdrop”.

OPPO R17 1
OPPO R17 1

OPPO R17 hadir dengan bentang layar berukuran 6,4 inci dan rasio screen-to-body mencapai 91,5%. Satu hal yang tak kalah menarik, layar OPPO R17 sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 6. Bezel di keempat sisinya juga sangat tipis alias bezel-less.

Resmi meluncur pada tanggal 23 Agustus 2018 kemarin, OPPO R17 kini secara resmi dijual dengan harga 3.499 yuan (sekitar Rp 7,4 juta) di toko resmi Opposhop.cn. Selain di toko resmi Oppo, flagship ini juga dikabarkan terpampang di etalase e-commerce lokal China, seperti JD.com, Lynx, dan Suning yang telah membuka sesi pemesanan.

Untuk tampilan desain belakangnya, OPPO R17 tampil dengan desain warna gradasi dengan berbagai pilihan warna yang disajikan, termasuk Streamer Blue, Neon Violet, dan Foggy dengan efek gradasi yang lebih ciamik. Bodi smartphone juga dilapisi kaca sehingga efek warna gradasi yang ditimbulkan lebih sedap dipandang mata.

OPPO R17 ditenagai chipset Snapdragon 670 dengan clock speed 2,2 GHz. OPPO R17 adalah smartphone pertama yang datang dengan dukungan chipset Snapdragon besutan Qualcomm. Sedangkan untuk GPU ada Adreno 615.

Ada dua pilihan RAM yang ditawarkan, yakni 6 GB dan 8 GB. Keduanya dipasangkan dengan internal storage berkapasitas 128 GB. Tak berbeda dengan OPPO F9, OPPO juga membekali R17 dengan antarmuka Color OS 5.2 berbasis Android 8.1 alias Oreo.

Yang tak kalah menarik adalah, OPPO juga membenamkan fitur fast charging, yakni VOOC Flash Charge yang diklaim mampu menyuplai daya baterai hingga 100% dalam hitungan menit.

Dari segi kameranya, OPPO menghadirkan kamera depan dengan resolusi 25 MP. OPPO pun melengkapinya dengan AI Beauty Recognition. Sedangkan pada bagian belakang terdapat dual-camera 21 MP + 8 MP yang juga dilengkapi dengan fitur artificial intelligence.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.