Panasonic Eluga Mark Diluncurkan Dengan Dukungan Snapdragon 615 SoC

Jika selama ini kabar smartphone di dominasi perusahaan asal Cina, kini giliran Panasonic, salah satu perusahaan asal negeri matahari terbit – Jepang yang giliran unjuk gigi. Panasonic dengan bangga menambah lineup baru untuk seri Eluga.

Panasonic Eluga Mark, Sidik Jari
Panasonic Eluga Mark

Perangkat android yang dinamai sebagai Panasonic Eluga Mark ini telah secara resmi diluncurkan di negeri yang menjadi pilihan banyak perusahaan untuk memulai peluncurannya yakni India.

Uniknya, perangkat ini meski dapat digunakan setiap orang, namun mungkin lebih dikhususkan untuk para pekerja perusahaan. Karena didalam Eluga Mark ini ditambah fitur EMM atau Enterprise Mobility Management dengan platform Android untuk kerja.

Pankaj Rana, Seorang Business Head untuk Divisi Mobility Panasonic India mengatakan : “Dengan meningkatnya penggunaan smartphone untuk yang lebih luas dari kegiatan berisiko tinggi seperti akses data ke cloud dan informasi pribadi, keamanan ponsel adalah prioritas utama bagi pengguna,” Dan masih menurut dia : “Kontrol sensitif perangkat ini, yang mencapai tugas-tugas kompleks dengan menekan jari atau menggesek ibu jari, dipersonalisasi bagi pengguna dan melindungi investasi smartphone.”

Sementara itu dari sisi hardware, Panasoni Eluga Mark ini didukung oleh  chipset Snapdragon 615 SoC, dan layar IPS 5,5 inci dengan resolusi 720×1280 piksel. Dengan dukungan RAM 2 GB dan memory internal 16 GB serta slot MicroSD jika ingin anda perbesar lagi. Perangkat ini menggukan kamera 13 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera selfi.

Satu lagi yang membuat perangkat ini aman yakni hadirnya fitur sidik jadi di bagian belakang perangkat. Menjalankan Android 5.1 Lollipop dengan UI milik Panasonic sendiri yaitu FitHome UI serta dukungan baterai 2500 mAh.

Di India perangkat ini dijual seharga 11.990 Rupee atau setara dengan $180. Tersedia dalam 2 pilihan warna yakni Royal Gold dan Abu-abu Metalik Panasonic Eluga Mark dapat dibeli via ritel Online ataupun Offline alias datang langsung ke ritel yang menyediakan perangkat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *