Panduan Berlangganan YouTube Premium Dengan Mudah

  • Bagikan
Cara Berlangganan YouTube Premium
Cara Berlangganan YouTube Premium

Berlangganan YouTube Premium merupakan salah satu cara untuk mendapatkan akses YouTube offline terutama saat layar ponsel dalam keadaan mati. Jika Anda menggunakan Youtube gratis seperti sekarang ini, Anda tentunya tidak akan pernah bisa menonton ataupun mendengarkan apapun dari aplikasi Youtube.

"Cara

image source

Saat ini YouTube Premium secara resmi telah meluncur dan bisa digunakan di Indonesia. Dengan versi ‘Premium‘ ini, Anda dapat mendengarkan apapun dari Youtube saat layar ponsel mati sekalipun. Selain itu, layanan berbayar dari YouTube ini menawarkan berbagai macam keuntungan yang tidak bisa Anda temukan pada Youtube versi biasa alias gratis. Beberapa penting yang Anda dapatkan ketika menggunakan YouTube Premium adalah sebagai berikut.

Fitur-Fitur Youtube Premium yang Wajib Anda Ketahui

Menonton Tanpa Iklan

Youtube menghilangkan iklan dalam setiap video apapun yang Anda tonton menggunakan YouTube Premium. Jadi Anda dapat menikmati berbagai tontonan tanpa gangguan iklan. Termasuk saat mengakses lewat device lain seperti SmartTV, Apple TV, Chromecast, dan lainnya.

Bisa Akses Youtube Music Premium

Dengan berlangganan Youtube Premium, Anda dapat memiliki akses ke Youtube Music dan juga Google Play Music yang tidak dapat pengguna akses dengan Youtube biasa. Jadi Anda dapat mendengarkan lagu-lagu favorit bahkan dapat Anda putar juga pada latar belakang.

Bebas Buka Aplikasi Lain

Jika Anda menggunakan layanan gratis Youtube, Anda tentunya tidak akan secara bebas berganti aplikasi lain, jika tidak maka Youtube akan jeda. Anda tidak dapat melanjutkan pemutaran selagi masih berada pada aplikasi lain. Anda harus kembali ke aplikasi Youtube untuk melanjutkan pemutaran kembali. Namun berbeda jika Anda berlangganan Youtube Premium, maka Anda dapat membuka aplikasi lain dengan Youtube tetap berputar seperti biasanya.

Cara Mudah Berlangganan YouTube Premium

Ada dua langkah mudah yang bisa Anda ambil saat akan berlangganan Youtube Premium. Pertama dengan menggunakan PC dan yang kedua menggunakan ponsel Anda.

Menggunakan Browser PC

Bagi Anda yang ingin berlangganan melalui komputer, Anda dapat mengakses youtube.com/premium. Selanjutnya, klik tombol TRY IT FREE (Coba Gratis), lalu masuk ke layanan dengan akun yang ingin Anda daftarkan jika sebelumnya belum masuk. Jangan lupa masukkan alamat email dan password yang benar.

Daftar Youtube Premium dari PC
Daftar Youtube Premium dari PC

Selanjutnya, ketuk tombol TRY IT FREE sekali lagi, lalu masukkan nomor kartu kredit atau debit untuk metode pembayaran selanjutnya. Anda juga bisa menggunakan sistem pulsa jika Anda sudah memasukkan opsi pembayaran ini sebelumnya. Jika sudah selesai mengisinya, kamu bisa menekan tombol BUY (Beli).

Perlu Anda ketahui, tagihan langganan Youtube Premium akan mulai pada bulan kedua dan selanjutnya. Untuk bulan pertama, Anda mendapatkan akses gratis ke Youtube Premium.

Menggunakan Aplikasi Youtube pada Ponsel

Jika Anda ingin menggunakan ponsel Anda, buka aplikasi Youtube pada ponsel Anda dan login menggunakan akun yang ingin Anda gunakan. Jika sudah, selanjutnya ketuk foto profil pada pojok kanan atas halaman utama, lalu pilih Get YouTube Premium.

Pada halaman yang muncul, ketuk tombol TRY IT FOR FREE, lalu pilih atau tambahkan metode pembayaran yang akan Anda gunakan, dan tekan tombol BUY.

Supaya lebih hemat, kamu pun bisa memilih paket keluarga atau paket pelajar dengan mengetuk tulisan family or student plan (paket keluarga atau pelajar) yang ada pada bagian bawah opsi TRY IT FREE halaman YouTube Premium.

Berapa Harga Berlangganan Youtube Premium?

Anda dapat memilih paket sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Untuk saat ini harga Youtube Premium adalah sebagai berikut.

  • Youtube Premium Reguler, Rp 59.000/bulan
  • Youtube Premium Keluarga, Rp 89.000/bulan
  • Paket Premium Pelajar, Rp 34.990/bulan
  • Youtube Music Only, Rp 49.000/bulan

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.