Panduan Cara Mudah Menggunakan NFC di Smartphone Samsung

NFC merupakan satu set protokol komunikasi jarak dekat yang bekerja tanpa kabel, yang bisa menghubungkan perangkat lebih cepat, aman, dan mudah tanpa perlu pairing (menghubungkan perangkat) secara manual. Hal ini biasanya digunakan untuk melakukan pembayaran di store tertentu yang mendukung pembayaran dengan menggunakan NFC.

Panduan Cara Menggunakan NFC
Panduan Cara Menggunakan NFC

Di perangkat-perangkat buatan Samsung, kamu bisa menggunakan fitur NFC ini dengan sangat mudah, karena kamu hanya perlu mengaktifkannya, lalu mendekat perangkat dengan perangkat yang menunjang fitur yang serupa. Dengan fitur ini, para pengguna selain dapat melakukan pembayaran, juga bisa dilakukan untuk memindahkan berkas data, atau menghubungkan perangkat dengan aksesoris atau perangkat tambahan yang juga mendukungnya.

Cara Mudah Menggunakan NFC di Smartphone Samsung

1. Kamu wajib terlebih dahulu memastikan bahwa Smartphone Samsung yang kamu gunakan mendukung konektivitas NFC (Near-Field Communication )

2. Selanjutnya, kamu bisa membuka Settings, lalu masuk ke bagian Connections. Di bagian pengaturan tersebut, kemudian aktifkan tombol geser NFC and payment ke posisi on (menyala).

3. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu mendekatkan perangkat ke perangkat lainnya. Sebagai catatan, kamu harus mendekatkan bagian yang pas dalam hal ini, supaya koneksi berhasil dilakukan.

Hal ini dikarenakan NFC hanya bisa bekerja dalam jarak yang sangat dekat, serta antena NFC yang memiliki lokasi berbeda-beda untuk setiap perangkat seluler.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.