Panduan Import data SMS iPhone ke Android

  • Bagikan
Panduan Mindah SMS iPhone ke Android
Panduan Mindah SMS iPhone ke Android

Tips Praktis Androd: Cara Import Data SMS iPhone ke Android; Apakah kalian Mantan Pengguna Apple iPhone? dan bingung agar supaya SMS/Message yang ada di iPhone datanya bisa dibaca kembali di Android kesayangan anda? Tenang sekarang ada solusinya dan solusinya sederhana walaupun banyak teknisnya tapi Insya Alloh mudah. Jadi ikuti terus Panduan Android kami tentang Improt iPhone SMS ke Android ini.

Yang perlu dimengerti sebelumnya, sistem database SMS iPhone dan Android itu berbeda. Jadi ada tools yang berfungsi untuk menyamakan persepsi data tersebut. Berikut Langkah2 import iPhone SMS ke HP Smartphone Android.

Langkah2 ini terbukti bisa dilakukan, jika ada kendala silahkan kontak developernya.

Langkah2 Import SMS iPhone ke Smartphone Android

  1. Langkah 1: Backup iPhone anda dengan iTunes baik itu di Windows maupun di Mac OS X.
  2. Langkah 2: Kemudian silahkan masuk ke folder dari backup iPhone terbaru anda dengan posisi folder di masing2 Sistem operasi yang berbeda.
    • Windows 7/Vista: “C:\Users\[USERNAME]\AppData\Roaming\Apple Computer\MobileSync\Backup\”
    • Windows XP: “C:\Documents and Settings\[USERNAME]\Application Data\Apple Computer\MobileSync\Backup\”
    • Mac OS X: “~/Library/Application Support/MobileSync/Backup/”
  3. Langkah 3: Setelah itu cari filename dengan nama seperti ini (3d0d7e5fb2ce288813306e4d4636395e047a3d28.mddata”) di folder tersebut.
    Jika anda pengguna Mac OS X Lion, tidak ada penambahan extensi jadi hanya 3d0d7e5fb2ce288813306e4d4636395e047a3d28
  4. Langkah 4: Kopi file itu ke FOLDER lain, kemudian RENAME menjadi datasms.db (jika tidak ingin di konversi online, silahkan menuju Langkah 6)
  5. Langkah 5a: Buka Halaman website ini http://faked.org/isms2droid/ dan cari menu Konvert SMS iPhone ke XML format dan dan lakukan import file anda ke XML format tunggu hingga selesai nanti akan ada konfirmasi untuk download.
  6. Langkah 5b: Anda bisa melewati Langkah 5a jika tidak ingin konversi SMS iPhone ke XML via web tapi langsung menggunakan Aplikasi yang ada di Android. Dengan cara download aplikasi iSMS2Droid atau gunakan tautan ini. Setelah download aplikasi.. jangan lupa kopi file datasms.db yang ada dilangkah 4 di /mnt/sdcard/datasms dan lakukan konversi menggunakan iSMS2Droid anda.
  7. Langkah 6: Jika anda menggunakan Aplikasi Web tadi untuk konversi ke XML silahkan kemudian file tersebut di kopi ke Device di Folder /mnt/sdcard/SMSBackupRestore jika belum ada folder tersebut silahkan buat.
  8. Langkah 7: Masuk ke Google Play kemudian cari dan Install SMS Backup & Restore yang bisa diunduh disini [Google Play Store Link]
  9. Langkah 8: Setelah sukses install jalankan aplikasi dan pilih import kemudian cari file hasil konversi yang berakhiran XML atau File DB tadi di Upload ke Android dan lakukan import.
  10. Bagi kami kedua metode sama sama menarik, tergantung mana yang cocok bagi pengguna dan nyaman saja.
  11. Selesai.

Simak Video Transfer SMS iPhone ke Android berikut

Cukup mudah bukan? Jika ada kendala2 dalam hal import data SMS iPhone ke Android masih kita diskusikan atau hubungi langsung pengembangnya.

  • Bagikan

Respon (4)

  1. I see a lot of interesting articles on your blog. You have to spend a lot of time writing,
    i know how to save you a lot of time, there is a tool that
    creates unique, google friendly articles in couple of minutes,
    just search in google – k2 unlimited content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.