Panduan Konfigurasi Google Now (Fitur Jelly Bean)

  • Bagikan

Salah satu fitur yang cukup ramai didengungkan dari Android 4.1 (Jelly Bean) adalah Google Now. Sebuah layanan berbasis data dan juga adanya penggabungan dengan voice search membuat Google Now ini pasanan tepat buat pengguna Android khususnya Jelly Bean. Kali ini kami akan berbagi panduan atau tips/cara untuk Konfigurasi dan Setting Google Now.

Jadi sebelum melangkah mari kita tinjau apa itu Google Now, Google Now adalah layanan Google dalam memberi tahukan informasi2 penting bagi penggunanya yang tertampilkan dalam Pusat Notifikasi. Yang membuat menarik adalah Google Now ini menampilkan informasi2 yang kita pilih dalam bentuk kartu2 yang bisa kita sembunyikan atau atur tampilannya sesuai dengan pengaturan kita.

Misalnya dan atau contohnya saya akan menampilkan informasi cuaca di kartu saya sehingga saya bisa mengeceknya untuk mengetahui cuaca hari itu. Kita juga bisa menampilkan Tim2 kesayangan kita, baik informasi pertandingan, hasil pertandingan dan informasi menarik lainnya.

Masih banyak lagi Kartu yang tersedia.. seperti film, informasi penting, event dan lain sebagainya.

Cara Aktipkan Google Now

Tekan Tombol Home kira2 4 detik nanti akan tampil menu seperti dibawah ini. Kemudian silahkan di atur dan lanjutkan prosesnya sampai dengan selesai. Setelah selesai, itu menandakan Google Now sudah tersetup dengan sempurna.

Konfigurasi Dasar Google Now
Konfigurasi Dasar Google Now

Konfigurasi Lebih Lanjut, dibawah dari Google Now ada tiga titik yang tersusun vertikal, silahkan di klik nanti akan muncul beberapa opsi dan pilih settings, disini kita bisa mengatur perlakukan beberapa hal di Google Now. Untuk mengatur kartu2 di Google Now, silahkan masuk dihalaman Sample Card dan akan tampil beberapa Card/Kartu yang ada. di halaman pengaturan dari beberapa Kartu yang sudah tersedia di Google Now ini bisa kita gunakan.

Beberapa Contoh Kartu Google Now
Beberapa Contoh Kartu Google Now

Selamat anda telah konfigurasi Google Now, dan selamat eksplorasi lebih jauh tentang fitur2 yang ada.

Tips dan Trik Google Now

Ketika kita menjalankan Google Now, ada kalanya beberapa kartu tampil bersamaan. Untuk merapikan atau membuang kartu yang sudah tidak kita gunakan, cukup dengan swipe atau gesek aja ke kanan. Tenang saja.. ini tidak akan menghapus permanen, ketika ada update kembali dari kartu tersebut, maka kartu itu akan tampil lagi.

Jika masih bingung, silahkan ikuti Video Penjelasan Google Now berikut ini

  • Bagikan

Respon (9)

  1. Kalo tulisannya : Google Now Is Not Available in Your Country
    Gimana tuh benerinnya??
    Terima kasih

  2. mu nanya gan, hari ini ane upgrade (resmi) OS Jelly Bean tab 2.7. ko google now’a ga da suaranya kaya “SIRI” gtu? ada setting-an atau apa gtu gan?

  3. gan hari ini ane upgrade OS Jelly Bean tuk galaxy tab 2.7, upgrade resmi lho gan tapi ko google now ga da feedback suara yagh? klo liat di banyak video harusnya ada suaranya kaya “SIRI” kan? kurang setting atau emang upgrade’a segitu aja?

  4. agar google now aktif tuh harus instal app google yg lain apa kaga gan?
    kalo mslh belum tersedia di Negara tertentu itu tinggal gnt bhs hh ke english gan

  5. Gan, ane kok buka google yang nongol polos gitu, ngga kaya yang di atas padahal OS-nya udah Jelly Bean. Cuma riwayat pencarian terdahulu doang. Itu kenapa ya? Thanks

  6. Gan saya bingung ni , pas saya buka , kok tulisan kaya gini ” saat ini tidak ada kartu google now “

  7. Ane pke hp samsung galaxy s4 I-9500..android 4.2.2 jelly bean..settingannya beda gan sma yg di bahas..gmana caranya gan??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.