Pembaruan WhatsApp Hadirkan Lebih Banyak Kontrol Privasi

  • Bagikan
Pembaruan WhatsApp Terbaru
Pembaruan WhatsApp Terbaru

WhatsApp merilis kembali pembaruan beta, dengan fitur privasi baru yang akan memudahkan untuk menghindari kontak tertentu atau menyembunyikan informasi Anda dari pengguna tertentu.

Pembaruan WhatsApp Hadirkan Lebih Banyak Kontrol Privasi
Pembaruan WhatsApp Hadirkan Lebih Banyak Kontrol Privasi

image source

Seperti mengutip dari laman WABetaInfo, pembaruan menambahkan opsi baru ke pengaturan privasi Terakhir terlihat. Sebelumnya, ini memberi pengguna opsi untuk menunjukkan status mereka kepada Semua Orang, kontak mereka, atau tidak kepada siapa pun. Opsi tambahan itu “Kontak saya kecuali…“. Hal ini dapat memungkinkan pengguna menentukan kontak tertentu yang tidak ingin mereka lihat status Terakhir Anda.

Ini akan memberi pengguna lebih banyak kontrol atas siapa yang dapat melihat kapan mereka terakhir online. Selain itu mungkin cara yang baik juga untuk menghindari kontak tertentu, memberi Anda kesan tidak sedang online untuk menanggapi pesan mereka. Meski demikian, mereka tetap dapat melihat saat Anda online. Dan sementara opsi untuk sepenuhnya memblokir kontak selalu ada, opsi ini bertindak lebih sebagai “blokir kontak” karena mereka masih dapat menghubungi Anda.

Opsi ini juga tiba untuk foto profil dan bagian Tentang. Ini secara resmi meluncur pada WhatsApp versi beta 2.21.23.14 dan dapat pengguna akses dari pengaturan privasi akun pada bagian bawah masing-masing opsi.

Pengaturan Privasi Baru WhatsApp
Pengaturan Privasi Baru WhatsApp

Seperti pada gambar di atas, jika Anda menyembunyikan status Terakhir dilihat dari siapa pun, Anda juga tidak akan dapat melihat status mereka. Namun, WABetaInfo mencatat bahwa batasan ini tidak berlaku untuk foto profil atau bagian Tentang.

Fitur ini akan resmi meluncur secara bertahap untuk penguji beta tertentu pada ponsel Android terbaik. Sehingga Anda yang menggunakan saluran beta mungkin tidak langsung melihat opsi tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.