Ini Penyebab Samsung Galaxy Note 7 Gampang Meledak

Advertisement
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tragedi meledaknya perangkat baru dari samsung yaitu Galaxy Note 7 dan di tarik dari pasaran sampai saat ini masih di pertanyakan penyebabnya

Samsung Galaxy Note 7
Samsung Galaxy Note 7

Dan sekarang Hal itu terungkap, Masalah ini terjadi karena di awali dengan desain baterai yang dipakai pada perangkat Galaxy Note 7 terbilang terlalu agresif.

Dikabarkan bahwa desain baterai tersebut, yaitu dengan menggunakan sepasang lapisan polimer berbalut elektrolit, digunakan untuk memisahkan sebuah lapisan positif yang terbuat dari litium kobalt okida, dan lapisan negatif yang terbuat dari grafit. Bila kedua lapisan tersebut saling bersinggungan, elektrolit akan memanas dan bisa menyebabkan ledakan.

Dalam laporan tersebut juga menekankan bahwa pengkompresan baterai akan memaksa lapisan positif dan negatif untuk saling bersinggungan. Samsung sendiri mengatakan bahwa mereka mungkin membuat desain baterai yang terlalu agresif.

Selain itu, ada penggembungan yang terjadi pada baterai tersebut, yang sebagian berasal dari tekanan pada baterai akibat adanya dorongan pada cover belakang. Hal ini terjadi ketika phablet Galaxy Note 7 dimasukkan ke dalam saku celana, yang kemudian dibuat untuk duduk di kursi.

Supaya phablet itu tetap memiliki desain tipis, baterai didesain agar memiliki bodi langsing, tapi punya kapasitas sebesar mungkin. Menariknya, laporan tersebut menyebutkan bahwa seandainya phablet tersebut tidak ditarik dari produksi, bodi Galaxy Note 7 di seluruh dunia kemungkinan akan hancur.

Samsung sendiri terkesan memaksa dengan baterai tersebut. Alih-alih melakukan tes yang diberikan kepada pihak lain, Samsung melanggar protokol dan melakukan tes sendiri.

Karena Hal ini Samsung merugi hingga $5 milyar dan belum termasuk harus mengganti baiya-biaya lainnya yang di keluarkan untuk menarik perangkat Galaxy Note 7 dari pasaran.

samsung

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *