Perbandingan tiga OS, Android, iOS, dan Windows Mobile

Jika Anda perhatikan, saat ini ada beberapa OS yang paling mendominasi pasar untuk produk gadget, yaitu Android, iOS, dan satu lagi Windows phone. Ketiga OS tersebut memang yang paling banyak diminati dan digunakan oleh kalangan pecinta gadget, meskipun mungkin ada beberapa OS yang juga ikut meramaikan pasar gadget di Tanah Air. Namun sepertinya dari ketiga OS tersebut kita bisa membandingkan, manakah yang paling dominan dan terbanyak penggunaannya untuk produk produk mobile yang beredar di masyarakat, berikut ulasannya.

perbandingan os untuk smartphone

Android OS

Sebagai salah satu produk besutan Google, Anda pasti sudah mengetahui fleksibilitas OS yang satu ini. Dengan beberapa versi yang muncul, mulai dari versi pertama hingga versi terbaru, semua menghiasi aneka produk gadget, mulai dari smartphone, tablet, dan juga beberapa wearable gadget, seperti smartwatch. Memang kita ketahui, OS yang satu ini sangat kompatible dan bisa diaplikasikan pada berbagai merk terkenal, sebut saja Samsung, Lenovo, LG, dan beberapa vendor Cina yang juga ikut ikutan menggunakan OS yang satu ini.

iOS keluaran Apple

Nah untuk OS yang satu ini sepertinya hanya kita jumpai pada produk produk official mereka, sehingga OS ini terkesan sangat exclusive. Beberapa produk yang menggunakan OS ini sudah pasti adalah iPhone, mulai dari versi pertama hingga beberapa versi terbaru yang sudah mengalami beberapa upgrade dari segi kelengkapan aplikasi dan juga kompatibilitas untuk perangkat lainnya. iOS lebih dikenal karena adanya apps store yang menyediakan ribuan aplikasi sebagai pelengkap perangkat mobile, dari yang gratis hingga berbayar. Ada berbagai kategori aplikasi bisa Anda dapatkan disini.

Windows Mobile

Untuk operating system yang satu ini memang kurang begitu familiar dan hanya terdapat pada beberapa merk smartphone. Salah satu aplikasi yang paling diunggulkan dari OS yang satu ini adalah fitur office yang bisa Anda gunakan layaknya pada komputer desktop. Beberapa keunggulan lainnya saya rasa hampir sama dengan beberapa OS yang ada sebelumnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.