Phablet Huawei Mate 8 Siap Bersaing di Pasaran (Spek dan Harga)

Rumor telah berlalu, kini Huawei Mate 8 telah memasuki pasar, dan siap untuk meramaikan pasar smartphone bongsor atau yang dikenal dengan istilah phablet, gabungan dari kata phone dan tablet, begitu kira – kira.

Huawei Mate 8, Kirin 950 SoC
Huawei Mate 8

Sebelumnya telah diprediksikan jika Huawei Mate 8 akan menjadi smartphone premium, yang tentunya akan hadir dan tawarkan spesifikasi unggulan dengan chipset milik Huawei sendiri, Kirin.

Selain spesifikasi unggul yang ditawarkan, Huawei Mate 8 juga didukung oleh beberapa fitur unggulan, seperti fitur pengenal suara dan fitu sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang  perangkat, tepat dibagian bawah kamera belakang.

Adapun spesifikasi yang ditawarkan cukup menarik, diantaranya ada layar 6 inci FullHD IPS dengan chipset Kirin 950 SoC yang dipadu dengan prosesor octa core yang terdiri dari Coretex-A72 dengan clock hingga 2,3 GHz dan Cortex -A53 yang bekerja pada clock 1,8 GHz dan GPU Mali T880MP4 untuk memberikan dukungan grafis yang tinggi.

Disamping itu, perusahaan juga mengatakan jika dalam Huawei Mate 8 ini dibekali juga dengan coprocessor i5 yang mendukung pengenalan suara, daya rendah konsumsi MP3, semua fungsi dari hub sensor, penyedia lokasi menyatu (FLP) navigasi, dan mengurangi konsumsi daya berbasis lokasi.

Sekarang saatnya kita berbicara tentang harga. Dengan bekal baterai 4000 mAh, Huawei Mate 8 ini tersedia dalam 3 varian yakni dengan RAM 3 GB yang dipadu dengan media penyimpanan internal 32 GB dengan kisaran harga $480, varian kedua dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan internal 64 GB dengan kisaran harga $590 serta varian ketiga dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan internal 128 GB dengan kisaran harga $700.

Fitur lain yang akan kita dapati adalam kamera utama 16 MPdengan sensor terbaru yakni sensor IMX298 milik Sony dan ada pula kamera depan 8 MP. Tersedia dalam beberapa pilihan warna diantaranya Gold Champagne, Perak, Moonlight, Gray dan Mocha Brown.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.