Project Vault – Micro SD Super Aman Dari Google

Selama ini media penyimpanan eksternal merupakan alat penyimpan cadangan jika media penyimpanan internal sudah penuh sesak, terutama bagi smartphone dan tablet android dengan media penyimpanan internal kecil. Nah sebuah kekhawatiran kemudian muncul dengan banyaknya merk media penyimpanan yang ditawarkan dipasaran, mulai dari sisi tahan lama (tidak cepat rusak) ataupun dari sisi keamanannya.

Google I/O, Project Vault, Micro SD
Project Vault

Nah hal inilah yang menjadi salah satu fokus Google yang di pamerkan dalam Google I/O 2015 ini. Lewat kelompok yang dinmakan sebagai ATAP ((the Advanced Technology And Projects) Google mencoba untuk menawarkan solusi. Hingga kemudian mereka kedepan menawarkan sebuah solusi aman dalam sebuah Micro SD yang mereka namakan sebagai Project Vault.

Ini bukan sekedar microSD seperti yang kita tahu selama ini. Proyek Vault adalah hardware dan software yang dibungkus jadi satu dan terisolasi dalam bentuk kartu micro SD. Chip atau lebih tepatnya kita sebut sebagai Micro SD ini akan membuat otentikasi yang tersedia pada setiap perangkat.

Menggunakan micro sd ini tidak diperlukan driver apapun, dan bekerja pada sistem operasi. Dan sama seperti micro SD lainnya anda dapat menyimpan data – data anda di Project Vault ini.

Google memamerkan proyek ini dalam Google I/O kemarin, namun sayang belum keterangan resmi kapan micro SD super aman ini akan tersedia untuk konsumen. Kita berharap secepatnya Google dapat merealisasikannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.