Punya Kamera Gimbal, Akhirnya Vivo X50 Series Resmi Dirilis di Indonesia

Vivo akhirnya menepati janjinya untuk merilis smartphone terbarunya yang punya dukungan kamera Gimbal. Vivo X50 Series resmi dirilis di pasar Indonesia. Memiliki spesifikasi tingkat dewa dengan keunggulan utamanya pada kamera Gimbalnya, membuat Vivo menjadi smartphone flagship pertama di Indonesia.

Seperti yang diungkap oleh sang Manager Vivo Mobile Indopnesia, Handie Mandala, “Vivo X50 Series ini merupakan flagship pertama kami yang hadir sebagai smartphone profesional fotografi dengan gimbal Stabilization”. Ini akan semakin memanjakan pengguna Vivo terutama bagi penyuka fotografi yang sudah lama ini menantikannya.

Vivo X50 Resmi Dirilis di Indonesia
Vivo X50 Resmi Dirilis di Indonesia – image source

Spesifikasi dan Keunggulan Vivo X50 Series

Vivo memiliki dua varian smartphone flagship yang dihadirkannya, yakni Vivo X50 dan Vivo X50 Pro. Nah, pada versi Pro ini vivo menyematkan sebuah sensor kamera yang saat ini menjadi produk unggulan Vivo, yakni Gimbal Stabilization. Kamera Gimbal ini adalah suatu sensor yang berfungsi untuk menstabilkan dan mempermudah pengambilan gambar berupa foto atau video yang berupa gimbal 3-sumbu berporos tunggal.

Soal pengaturan kameranya, Vivo membenamkan pada lensa utamanya resolusi 48 MP dengan aparture f1.6. Sedangkan pada tiga kamera lainnya, 13 MP sebagai kamera potrait, 8 MP super wide angle, dan 8 MP lensa periskop dengan kemampuan 5x optical Zoom. Dengan begitu, perpaduan kamera tadi juga bisa menghasilkan sampai 60x Hyper Zoom. Melengkapi fitur kameranya, X50 Pro juga didukung dengan fitur Extreme Night Vision.

Spesifikasi Vivo X50 Series
Spesifikasi Vivo X50 Series

Dibalik performanya sudah semakin mumpuni, Vivo juga membenamkan Chipset buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 765G 5G dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Tentunya ini akan menambah kinerja Vivo X50 semakin mampu bersaing dengan smartphone kelas flagship lainnya. Selain itu, Vivo juga menyediakan dual slot SIM Card.

Vivo X50 Pro hadir dengan bentang layar yang berukuran 6,56 inci dengan refresh rate hingga 120 Hz. Untuk dukungan keamanannya Vivo menyematkan sensor sidik jaring pada bagian dalam layar. Hal ini juga didukung dengan kapasitas baterainya 4.315 mAh dengan dukungan Fast Charging 33 W.

Berbeda dengan versi Pro, untuk Vivo X50 sendiri hanya mengemas kamera 48 MP dengan membawa sistem stabilisasi berupa Ultra Stable OIS yang telah ditingkatkan. Untuk resolusi kamera lainnya, 13 MP kamera potrait, 8 MP ultra wide dan 5 MP kamera makro.

Selain itu spesifikasinya juga sama, hanya saja pada kapasitas baterai 4200mAh sedikit lebih kecil yang versi Pro.

Mengenai harganya, Vivo X50 dijual dengan harga Rp 6.999.000 dengan dua pilihan warna Glaze Black dan Forest Blue. Sementara, versi Pro dijual dengan harga Rp9.999.000 hanya tampil dengan warna Alpha Grey.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.