Menarik! Qualcomm Akan Meluncurkan Chipset Snapdragon 775G

Belum lama ini, ada sebuah informasi yang menyebutkan bahwa Qualcomm sedang menggarap chipset terbarunya yaitu Snapdragon 875. Chipset ini merupakan penerus dari Snapdragon 865 yang dibangun berdasarkan proses fabrikasi 5nm.

Chipset terbaru ini akan datang dengan nomor model SM8350 dan secara internal dikenal sebagai Lahaina. Diharapkan chipset ini bisa diluncurkan pada akhir tahun 2020.

Qualcomm Snapdragon 775G
Qualcomm Snapdragon 775G

Sumber Gambar

Roland Quandt Seorang Informan mengungkap bahwa chipset ini nanti akan ada variannya yaitu Snapdragon 875+. Chipset ini mirip seperti yang dilihat sebelumnya yaitu Snapdragon 855 dan Snapdragon 865.

Sebelumnya di akhir tahun 2019 lalu, Qualcomm memperkenalkan chipset Snapdraagon 765G dimana chipset ini banyak digunakan oleh sejumlah smartphone ternama. Seperti OnePlus yang menyematkan chipset tersebut ke smartphone OnePlus Nord.

Selain OnPlus, juga ada LG yang telah membenamkan chipset Snapdragon 765G ke dalam LG Velvet. Qualcomm dilaporkan akan memproduksi penerus Snapdragon 7765G yaitu dengan Snapdragon 775G. Chipset penerus ini nantinya akan memiliki kinerja CPU 40% lebih cepat dan GPU 50% lebih baik dari sebelumnya.

Tidak hanya itu, disebutkan chipset ini nantinya akan dipadukan dengan RAM LPDDR5 hingga 12 GB dan memori internal hingga 256 GB yang memiliki teknologi UFS 3.1. Kita tunggu saja, kapan chipset terbaru ini diluncurkan. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan artikel menarik lainnya disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.