Qualcomm Kembali Luncurkan Snapdragon X60 Dengan Dukungan 5G

Qualcomm secara resmi meluncurkan Chipset terbarunya, yakni Snapdragon X60 dengan dukungan modem 5G. Ini adalah modem 5G pertama yang dibuat dengan proses fabrikasi 5nm dengan performa sangat kencang.

Chipset Terbaru Qualcomm Snapdragon X60
Chipset Terbaru Qualcomm Snapdragon X60

Modem 5G ini memiliki kecepatan unduh hingga 7,5 Gbps dan unggahan hingga 3 Gbps. Tak hanya itu saja, modem ini juga dapat mendukung jaringan 4G LTE, 3G dan 2G.

Chipset ini merupakan generasi ketiga dari Chipset modem 5G yang digadang Qualcomm, di mana generasi pertama adalah Snapdragon X50 yang dirilis tahun 2016, sementara generasi kedua adalah Snapdragon X55 yang baru saja dirilis tahun 2019 kemarin.

Pada situs resminya, modem terbaru Qualcomm diharapkan membantu percepatan ekspansi 5G di ranah global. Qualcomm juga mengungkapkan data bahwa pada awal tahun 2020, lebih dari 45 operator di seluruh dunia telah mengaktifkan layanan 5G mereka.

Tentunya, dengan proses fabrikasi yang lebih padat, Snapdragon X60 akan bekerja lebih efisien dan menyediakan ruang yang lebih banyak bagi perangkat mobile untuk memperbesar kapasitas baterai.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.