Qualcomm Resmi Luncurkan Snapdragon 865+ dengan Dukungan 5G

Qualcomm secara resmi meluncurkan Chipset kelas atasnya Snapdragon 865+ dengan dukungan 5G. Chipset ini diketahui memiliki kecepatan clock CPU 3GHz. Tahun ini Snapdragon 865+ mendorong core CPU Prime-nya menjadi 3,1 GHz, meningkat 10% dibandingkan dengan frekuensi 2,84 GHz chip reguler SD865.

Seperti yang diungkap oleh Alex Katouzian, Senior Vice President dan General Manager Mobile Qualcomm, Chipset ini merupakan suksesor dari Snapdragon 865 versi standar, yang diklaim telah digunakan di 140 perangkat secara global.

Qualcomm Resmi Luncurkan Snapdragon 865
Qualcomm Resmi Luncurkan Snapdragon 865 – image source

Qualcomm Luncurkan Snapdragon 865+ dengan Dukungan 5G

Mengenai spesifikasi lainnya, masih hadir seperti versi non-plus sebelumnya, Snapdragon 865+ masih mendukung tampilan 144Hz. Namun, ini memiliki peluang 10% lebih baik untuk menampilkan framerate game yang diperlukan untuk memanfaatkan tingkat refresh itu sebaik-baiknya. Karena GPU Adreno 650 juga telah menerima peningkatan yang lebih signifikan dari sebelumnya.

Kehadiran Snapdragon 865+ ini akan lebih memberikan performa yang cukup memuaskan dibandingkan versi standar sebelumnya. Ini digadang-gadang sudah akan digunakan oleh ASUS dalam perangkat terbarunya yang sebentar lagi akan hadir, yakni ROG Phone 3.

Kabarnya, ASUS sudah memberikan konfirmasi secara resmi mengenai spesifikasi yang diusungnya. Rencananya ASUS ROG Phone 3 akan diluncurkan pada tanggal 22 Juli 2020 dengan otak utamanya Snapdragon 865+. Ini sudah diklaim akan menjadi smartphone yang memiliki performa berkelas  saat ini dengan Snapdragon 865+ pertama di dunia.

Selain itu, ada Lenovo Legion yang kabarnya juga akan menggunakan Chipset Snapdragon 865+ ini. Namun mengenai tanggal peluncurannya masih belum diketahui secara pasti. Ini akan menjadi saingan ketat dalam menampilkan performa yang mumpuni dalam bidang gamingnya.

Hadirnya Snapdragon 865+ fokus menaikkan performa gameplay pada Qualcomm Snapdragon Elite Gaming, didukung koneksi 5G dan AI yang intuitif. “Seiring upaya kami untuk menyebarluaskan 5G, kami terus berinvestasi pada seri premium, mobile platform seri-8, untuk mendorong aspek performa dan efisiensi daya serta membawa kamera, AI, dan pengalaman gaming generasi selanjutnya”, jelas Alex Katouzian.

Dengan Snapdragon 865+ akan memberikan pengalaman gaming yang berkualitas desktop dengan membawa fitur-fitur yang pertama kali ada di perangkat mobile. Seperti driver GPU yang dapat diperbarui, dan desktop forward rendering, gameplay 5G hingga 144 FPS.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.