Realme 2 Resmi Diperkenalkan, Bawa Spesifikasi Yang Lebih Gahar dari Realme 1

Setelah sukses dengan debut Realme 1 di bawah bendera Oppo, Realme merilis penerusnya yakni Realme 2. Realme 2 menjadi seri pertama Realme setelah lepas dari Oppo. Namun, beberapa spesifikasi masih mengekor Realme 1 yang rilis tiga bulan lalu. Seperti pendahulunya, Realme 2 juga memiliki poni di bagian atasnya.

Realme 2 Rilis
Realme 2 Rilis

Layar Realme 2 hadir dengan ukuran 6,2 inci, resolusi layar turun dari Full HD ke HD Plus 720 piksel. Realme 2 menggunakan layar lengkung 2,5D dan memiliki rasio aspek 18:9. Layar Realme 2 turut dilapisi Corning Gorilla Glass.

Untuk Otaknya, Realme 2 ditenagai oleh chip Snapdragon 450 yang dipasangkan dengan pilihan RAM 3 GB atau 4 GB dan ROM 32 GB atau 64 GB. Ada juga dukungan slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan yang lebih besar, prosesor octa-core yang memiliki kecepatan kunci 1,8 GHz. Sektor ini juga mengalami penurunan dibanding Realme 1 yang diotaki MediaTek Helio P60, setara dengan Snapdragon seri 600

Bagaimana dengan dukungan kameranya? Realme 2 didukung dual-camera belakang yang memiliki konfigurasi 13 MP f/2.2 + 2 MP f/2.4 dan memiliki kemampuan mode portrait. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP f/2.2 dan terintegrasi dengan fitur biometrik face unlock.

Realme 2 Resmi Diperkenalkan
Realme 2 Resmi Diperkenalkan

Realme 2 akan berjalan dengan antarmuka Color OS 5.1 berbasis Android 8.1 Oreo. Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, yakni merah, biru, dan hitam. Menariknya, ketiga warna yang dihadirkan sudah diberikan tekstur finishing pola berlian.

Catu dayanya, Realme 2 telah dibekali dengan baterai berkapasitas 4.230 mAh. Uniknya, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan AI Power Manager yang menjanjikan ketahanan jauh lebih baik dari seri sebelumnya.

Untuk harganya, Realme 2 varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dijual Rp 1,8 jutaan dan untuk RAM 4 GB + ROM 64 GB dibanderol Rp 2,2 jutaan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.