Realme Band, Gelang Pintar Pertama Realme Resmi Masuk Pasar Indonesia

Realme baru saja memperkenalkan produk terbarunya, yakni Realme Band yang merupakan gelang pintar realme pertama di Indonesia. Realme Band menjadi perangkat Artificial Intelligence dan Internet of Things (AIoT) kedua perusahaan yang masuk ke pasar Indonesia setelah Realme Buds Air. Melalui sesi video-conference dengan awak media hari ini (28/4/2020), smart band itu resmi diumumkan.

Realme Band Resmi Masuk Pasar Indonesia
Realme Band Resmi Masuk Pasar Indonesia

Realme Band dijual di pasar Indonesia dengan harga Rp 299 ribu (harga flash sale) di Shopee dan Realme.com. Smartband ini hadir dengan layar warna 0,96 inci, USB direct charge, dan monitor detak jantung real-time. Meski dibanderol dengan harga terjangkau, perangkat pendukung kebugaran ini dilengkapi dengan sejumlah fitur terkini.

Gelang pintar ini dibekali sensor pengukur detak jantung tipe PPG (Photoplethysmography) yang diklaim memiliki akurasi tinggi. Selain itu, terdapat fitur Intelligent Sport Tracker yang mengingatkan penggunanya ketika denyut jantung terdeteksi melampaui angka tertentu saat sedang berolahraga.

Beberapa fitur Realme Band lainnya termasuk notifikasi cerdas yang dapat menampilkan banyak jenis notifikasi dari ponsel yang terhubung menggunakan aplikasi Realme Link. Selain itu, ada pula fitur pemantauan kualitas tidur dengan melacak pergerakan dan detak jantung pengguna, serta Idle Alert yang akan mengingatkan pengguna ketika dia terlalu lama duduk.

Untuk mendukung berbagai jenis olahraga, gelang pintar berbobot sekitar 20 gram ini juga sudah mengantongi sertifikasi IP68 yang membuat perangkat ini tahan debu dan tetap hidup ketika terendam air berkedalaman 1,5 m selama 30 menit.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.