Realme C15 Resmi Meluncur, Dijual Mulai Rp 1jutaan

Akhirnya realme secara resmi meluncurkan perangkat barunya, realme C15 melalui siaran live streaming pada hari ini Selasa (28/07) pukul 13.00 WIB. Smartphone tersebut hadir dengan menyasar pasar entry-level khususnya Indonesia. Seperti yang dikatakan sang Manager realme Indonesia Felix Christian, bahwasanya Indonesia merupakan yang pertama di dunia yang menerima Realme C15.

Pada realme C15 ini hadir secara global untuk pertama kalinya, namun Indonesia merupakan yang paling spesial karena ditargetkan akan menerima smartphone ini untuk pertama kalinya. 

Realme C15 Resmi Meluncur
Realme C15 Resmi Meluncur

Dengan mengusung tagar “6000mAh Power Non Stop” menjadikan realme lebih percaya diri dan mengklaim jika smartphone mampu bertahan hingga 57 hari dengan mode standby. Kehadiran realme C15 ini semakin memperkuat dan melengkapi lini C series. Sebelumnya realme juga sukses menghadirkan C11 yang lebih banyak peminatnya di pasar entry-level.

Mengungkap Spesifikasi Realme C15 yang bawa Mega Baterai 6.000 mAh

Realme C15 hadir dengan layar seluas 6,5 inci dengan rasio 20:9 yang mampu menghadirkan jarak pandang lebih luas. Mengenai dapur pacunya, realme C15 membawa Chipset yang lebih bertenaga, yakniMediaTek Helio G35 yang mampu memberikan kinerja terbaik untuk bermain game di segmennya. Prosesor ini memiliki clock speed hingga 2,3 GHz. Chipset ini didesain dengan febrikasi fabrikasi 12nm dan mengadopsi struktur Cortex A53.

Demi menunjang kinerjanya agar lebih mumpuni, perangkat ini dibekali dengan 3 varian memori sekaligus. Mulai dari 3GB/64GB, hingga varia paling tinggi 4GB/128GB. Hal yang paling menarik dari realme C15 ini adalah pada Baterainya. Realme C15 memiliki baterai besar 6000mAh, yang diklaim dapat menggunakannya lebih tahan lama, kapan pun dan apapun aktivitas pengguna. Mulai dari bermain game, menonton streaming hingga berselancar di dunia internet.

Menurut hasil uji yang dikeluarkan realme, realme C15 dapat mampu bertahan hinga 57 hari dalam mode siaga, mendukung 46 jam panggilan terus menerus atau sama dengan 28 jam menonton YouTube. Selain itu, Untuk menciptakan daya tahan baterai yang cukup lama, realme menghadirkan beberapa fitur. Diantaranta App Quick Freeze, Screen Battery Optimization, serta Sleep Standby Optimization. Dengan ketiga fitur tersebut, nantinya akan mampu mengontrol penggunaan baterai, salah satunya mengurangi penggunaan daya aplikasi latar belakang yang sudah tidak digunakan.

Realme C15 juga dilengkapi dengan 18W Quick Charge yang pertama kali di jajaran C Series pada segmen entry-level. Soal kameranya, Realme C15 hadir dengan konfigurasi quad-camera sekaligus, dan ini merupakan hal pertama untuk jajaran C series. Untuk sensor utamanya memiliki resolusi 13MP dengan aperture besar f/2.2, kamera wide-angle 8MP dengan aperture f/2.25. Pada dua lensa lainnya, mecakup Lensa B&W dan Lensa Retro pertama yang akan memberikan dua efek artistik khusus ketika mengambil foto.

Mengenai harganya, Realme C15 dijual dengan harga Rp1.999 juta (3/64GB), Rp2.199 juta (4/64GB) dan Rp2.499 juta (4/128GB).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.