Realme C2 Akhirnya Dapat Update Android 10

Kabar kali ini datang dari Realme. Salah satu smartphone budgetnya yakni Realme C2 akhirnya mendapat update sistem operasi Android 10. Smartphone ini memulai debutnya pada kuartal pertama tahun 2019 dan menjadi perangkat termurah serta terlaris pada waktu itu. Sebelumnya smartphone ini menggunakan Android 9.0 dengan interface ColorOS 6.

Realme C2
Realme C2

Sumber Gambar

Bertepatan pada Mei tahun lalu. Realme berjanji bahwa update Android 10 akan mereka rilis untuk perangkat ini. Pada penghujung tahun kemarin pengguna sangat berharap update Android 10 segera mereka rilis. Namun update resmi tersebut tak kunjung rilis, Sebagai informasi tambahan. Pengujian beta perihal Android 10 ini sebenarnya sudah mereka selenggarakan dari bulan September. Karena masih dalam bentuk beta pada waktu itu tidak semua pengguna dapat menggunakannya. Namun sekarang Realme telah merilis firmware stabil dan semua pengguna  telah dapat mengunduhnya.

Firmware yang Realme rilis memiliki ukuran yang cukup besar yakni 2,1GB. Hal tersebut karena pada update kali ini meliputi Operasi sistem, jadi dapat kita maklumi kenapa ukuran file cukup besar. Sedangkan untuk beta tester yang sudah menguji Realme UI 1.0 akan menerima update hanya sebesar 164MB. Update Ini akan mulai perusahaan sebar ke seluruh negara dalam beberapa hari mendatang.

Realme C2 Halaman Download Firmware :

Realme C2 Update Android 10
Realme C2 Update Android 10

Sumber Gambar

Untuk anda yang masih asing dengan perangkat ini. Pada kesempatan kali ini akan saya jelaskan mengenai spesifikasinya. Smartphone ini hadir dengan layar melengkung 2.5D dan memiliki ukuran layar sebesar 6,1inci. Pada sektor resolusi layarnya perangkat ini menggunakan resolusi HD+.

Spesifikasi inti selanjutnya adalah prosessornya. Perangkat ini memakai prosessor MediaTek Helio P22 (MT6762) Prosesor 12nm dengan 650MHz IMG PowerVR GE8320 GPU. Mereka juga menyediakan dua varian RAM dan penyimpanan untuk smartphone ini. Varian pertama memakai RAM 2GB dan Internal Storage 16GB. Sedangkan untuk varian kedua menggunakan RAM 3GB dengan Internal Storage 32GB. Jika menurut anda penyimpanan perangkat ini kecil anda tidak perlu risau. Karena smartphone ini masih mendukung slot microSD sehingga pengguna dapat menambahkan memory sampai 256GB.

Sektor selanjutnya pada bagian fotografinya. Smartphone ini memakai kamera depan beresolusi 5MP. Sedangkan untuk kamera belakangnya perangakt ini memakai 13MP dan kamera sekunder 2MP. Dengan spesifikasi sedemikian perangkat ini memiliki baterai berkapasitas 4000mAh.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.